WNI Disandera Abu Sayyaf

Satu Lagi WNI Bernama Ismail Lolos dari Cengkraman Abu Sayyaf Setelah Diancam akan Dipenggal

Satu lagi ABK WNI lain dikabarkan lolos kabur dari Abu Sayyaf, kelompok yang menculiknya.

Satu Lagi WNI Bernama Ismail Lolos dari Cengkraman Abu Sayyaf Setelah Diancam akan Dipenggal
Benar News/AFP
WNI ABK TB Charles yang berhasil kabur dari Abu Sayyaf, Muhamad Sofyan (baju hitam), bersama anggota kepolisian Filipina di Rumah Sakit Terpadu Sulu, 17 Agustus 2016. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MANILA - Satu lagi ABK WNI lain dikabarkan lolos kabur dari Abu Sayyaf, kelompok yang menculiknya.

Juru bicara Komando Militer Mindanao Barat Filemon Tan mengatakan ABK WNI bernama Ismail ditemukan Rabu (17/8/2016) pukul 16.30 waktu setempat.

Ismail ditemukan di Barangay Bual, Luuk, Sulu, Filipina, lokasi di mana WNI ABK TB Charles Muhamad Sofyan sebelumnya ditemukan.

Sofyan sebelumnya telah mengatakan pada tenaga medis yang memeriksanya bahwa sebenarnya ada seorang WNI lain yang ikut kabur sepertinya.

"Warga Indonesia juga. Dia kabur saat militan yang berjaga sedang tidur sekitar pukul 01.00, Rabu ini," ucap Ikbala.

Sofyan melarikan diri dari kelompok yang menculik dan menyanderanya di Sulu pada Rabu itu setelah mendapat ancaman akan dipenggal.

Ia lalu ditemukan dan diselamatkan oleh warga setempat di pinggir Pantai Barangay Bual sekitar pukul 07.30 waktu setempat.

Tan mengatakan Ismail sudah dalam penanganan pasukan militer Filipina pada Rabu malam dan rencananya akan dibawa ke Kota Jolo. (tribunnews.comInquirer/Benar News)

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved