Ini Cara Mencari Pemimpin Masa Depan Karimun

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melepas peserta gerak jalan pelajar SD dan SMP se-Karimun. Hujan tak menyurutkan peserta

tribun batam/rachta yahya
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melepas peserta lomba gerak 10 dan 17 KM tingkat SD dan SMP, Minggu (21/8/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Lomba gerak jalan masih berlanjut, Minggu (21/8/2016) giliran pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) unjuk kebolehan daya tahan tubuh.

Meski Karimun diguyur hujan sejak dari pagi, namun peserta yang masih tergolong sangat muda tersebut tak bergeming dan tetap melanjutkan lomba.

Lomba sendiri dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dengan rute sejauh 8 dan 17 Kilometer dengan start dan finish di panggung rakyat Sri Kemuning, Coastal Area.

Dalam sambutannya Anwar sempat berpesan kepada para peserta untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan prestasi yang membanggakan sebagai bekal calon seorang pemimpin di masa depan.

“Kita sudah merdeka, hasil jerih payah para pejuang kita. Sekarang giliran kita untuk membuat mereka bangga dengan ukiran prestasi sebagai bekal calon pemimpin,” pesan Anwar.

Kepada orangtua, Anwar juga berpesan agar memberikan ruang kebebasan bagi anak-anak untuk berekspresi yang pada akhirnya menorehkan prestasi. Ia juga minta orangtua untuk selalu menanamkan rasa bangga atas bangsa dan menjaga persatuan dan kesatuan dalam perbedaan.

“Ke depannya ketika menjadi pemimpin bisa membangun Karimun lebih baik dan lebih maju lagi,” himbaunya.

Lomba gerak jalan 8 dan 17 Km tersebut diikuti sedikitnya 55 regu SD Putri dan 54 regu SD Putra. Sementara tingkat SMP diikuti 53 regu Putri dan 60 regu Putra. Rute yang ditempuh start Coastal Area menggelilingi Kota Tanjungbalai Karimun dan sepanjang jalan Coastal Area. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved