Gempa Dahsyat Guncang Italia

BREAKINGNEWS: Gempa Dahsyat Guncang Italia, Sejumlah Kota di Utara Roma Hancur

Kota saya tidak ada lagi. Tak ada bangunan lagi. hanya ada orang-orang yang putus asa di tandu dan tenda-tenda. Kami hanya bisa menangis

BREAKINGNEWS: Gempa Dahsyat Guncang Italia, Sejumlah Kota di Utara Roma Hancur
EPA
Gempa mengguncang wilayah Umbria, Rabu(24/8) dinihari 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PERUGIA - Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter menghantam Norcia di Umbria, Italia tengah, Rabu (24/8/2016), sekitar pukul 03:30 dinihari, waktu setempat.

Hampir seluruh bangunan di kota itu hancur. Hingga saat ini, 38 orang dilaporkan tewas. Termasuk satu keluarga yang terdiri dari bayi delapan bulan, saudaranya (9) dan orangtua mereka.

Mereka terkubur bangunan karena saat kejadian sedang tidur lelap di kediaman mereka.

Dua kota kecil yang dilaporkan paling parah dalam musibah ini adalah Amatrice dan Accumoli. Beberapa kawasan saat ini sulit dijangkau karena terisolir.

Hingga saat ini, ratusan orang masih dinyatakan hilang di desa Arquata del Tronto.

Gempa yang berpusat di darat itu mengguncang gedung-gedung yang jaraknya sekitar 80 kilometer bagian utara ibukota Roma. Gempa juga dirasakan di seluruh Italia dan di Kroasia

Walikota Amatrice menggambarkan bahwa saat ini daerahnya dalam kondisi yang serba sulit kareena jalan-jalan keluar dari kotanya terputus.

"Setengah kota hilang, ada banyak orang mati, kami belum tahu jumlahnya," katanya seperti dikutip Dailymail..

Bahkan, Walikota Accumoli, Stefano Petrucci, dengan putus asa mengatakan bahwa, "Kota saya tidak ada lagi. Tak ada bangunan lagi. hanya ada orang-orang yang putus asa di tandu dan tenda-tenda. Kami hanya bisa menangis."

wilayah Umbria dengan ibukotanya Perugia, adalah lokasi wisata yang populer di Italia karena gedung-gedungnya yang klasik dan kuno. Banyak negara saat ini yang cemas karena saat gempa terjadi sedang liburan musim panas.

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved