Breaking News:

Imigrasi Awasi Orang Asing Keliaran di Tanjunguban

Imigrasi Tanjunguban akan meningkatkan pengawasan dan pemantauan orang asing di Bintan.

Penulis: Aminudin | Editor:
Tribun Batam/Aprizal
Ilustrasi. Kakanwil Imigrasi Kepri, Dahlan Pasaribu bersama Kepala Divisi Keimigrasian Kepri, Bambang Satrio memberikan keterangan terkait proses pengurusan paspor di kantor imigrasi yang ada di Kepri. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Imigrasi Tanjunguban akan meningkatkan pengawasan dan pemantauan orang asing di Bintan.

Pengawasan mulai dari tingkat kedatangan, keberadaan hingga kepulangan. Selain itu, juga akan menindak tegas jika ada orang asing terlibat pelanggaran atau kejahatan sesuai hukum berlaku.

Peningkatan kinerja pengawasan dan pemantauan ini sejalan dengan diresmikannya sekretariat tim pengawasan orang asing (Timpora) oleh Kepala Imigrasi Tanjunguban Suhendra di Bintan Utara, Seri Kuala Lobam, dan Teluk Sebong, Kamis (25/8/2016).

"Sekretariat Timpora telah ada dan diresmikan di tiga kecamatan. Dengan itu, pengawasan orang asing akan makin efektif dan lebih ketat," ujar dia.

Pembentukan sekretariat Timpora merupakan amanat dari Undang-undang No 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian.

Pembentukan seketariat Timpora di tiga kecamatan itu juga kata Suhendra memang sangat penting. Selain memperpendek jarak pelaporan, juga mempermudah tukar menukar informasi terkait kegiatan orang asing di setiap kecamatan.

Kepada masyarakat, terutama yang berada di Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Tekuk Sebong, Suhendra meminta bisa aktif bekerjasama membantu pihaknya. Bantuan terutama dalam bentuk informasi di lapangan.

"Apabila ada kegiatan atau pelanggaran yang dilakukan orang asing, langsung diinformasikan saja kepada sekretariat Timpora yang berada sesuai dengan Kecamatan tempat tinggal atau langsung ke Kantor Imigrasi Tanjung Uban," kata Suhendra. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved