Paradigma Institute Latih HSE Puluhan Pelajar SMK se-Batam yang Berstatus Yatim-Piatu

Sebanyak 70-an anak SMK se-Kota ‎Batam mendapatkan pelatihan health, safety, environmant (HSE) dan Interpersonal Skill dari Paradigma Institute.

Paradigma Institute Latih HSE Puluhan Pelajar SMK se-Batam yang Berstatus Yatim-Piatu
tribunnews batam/anne maria
Sebanyak 70-an anak SMK se-Kota ‎Batam mendapatkan pelatihan health, safety, environmant (HSE) dan Interpersonal Skill dari Paradigma Institute, Sabtu (27/8/2016) pagi di Hotel Sahid Batam Centre. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Sebanyak 70-an anak SMK se-Kota ‎Batam mendapatkan pelatihan health, safety, environmant (HSE) dan Interpersonal Skill dari Paradigma Institute, Sabtu (27/8/2016) pagi di Hotel Sahid Batam Centre.

Dibuka langsung oleh Kepala bidang pelatihan dan produktifitas Disnaker Batam, Luhut Marbun, kegiatan tersebut spesial karena anak-anak yang dipilih untuk mengikuti pelatihan adalah siswa/siswi yatim-piatu‎.

"Mereka spesial dan harus dibantu. Makanya kami menyurati semua SMK di Batam untuk bisa kirim perwakilannya tiga sampai empat orang. Kita berikan training ini sebagai bagian CSR‎ Paradigma Institut dalam menyambut 71 tahun‎ Indonesia merdeka," ucap Program Director‎ Paradigma Institute, Ferris Firmansyah‎.

‎Menurut Ferris Firmansyah, dua ilmu tadi diberikan kepada siswa/siswi sebagai materi basic yang sangat dibutuhkan ketika para siswa/siswi masuk ke dunia industri.

"Kalau sertifikasi HSE kan sudah jelas. Sedangkan interpersonal Skill untuk pengembangan diri mereka saat bekerja nanti. Bagaimana beradaptasi saat dilingkungan kerja, dengan atasan, dan teman sekantor," ucapnya.

Adapun yang menjadi pemberi materi dalam kegiatan tersebut yakni ahli K3, Indra Gandhi, dan founder paradigma Fadli Hamsani.

Paradigma Institute sebagai satu diantara lembaga training yang ada di Batam hadir sejak tahun 2013. Lembaga tersebut fokus pada training-training industri, khususnya industri manufaktur.

Dengan brand WAVE (Wish, Actualization, Value, Enginering), ‎ia berharap para siswa yang mendapatkan pelatihan dan sertifikasi tersebut memiliki harapan-harapan baru, dapat mengaktualisasikan dirinya, dan menjadi orang yang memiliki nilai. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved