Breaking News:

Laporan Menteri Luhut Soal 'Mafia Lahan' Belum Samoai ke KPK. Ini Kata Wakil Ketuanya

"Laporan yang mana, audit BPK belum ada kita terima. Kalau hasilnya sudah kita terima baru nanti akan kita perbincangkan,

Penulis: | Editor:
tribunnews batam/eko setiawan
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan didampingi Ketua Apindo Kepri Abidin Hasibuan (dua dari kanan) dalam acara yang digelar di Ball Room Hotel Viesta Batam, Selasa (30/8/2016) pagi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Saat melakukan kunjungan kerja, Luhut Binsar Panjaitan, Menko Bidang Kemaritiman Republik Indonesia (RI) mengaku sangat 'GERAH', akan banyaknya banyaknya mafia lahan di kota Batam.

Bahkan Luhut berencana akan melaporkan hasil Audit BPK RI terhadap BP Batam ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Pernyataan Luhut tersebut pun, langsung menjadi viral di media sosial sekaligus memberikan 'angin segar' bagi para pengusaha bahkan warga Batam.

Jika benar-benar terjadi, pastinya 'permainan' klasik yang sudah mengakar di Batam ini akan terbongkar dan pastinya akan ada yang menjadi tumbal.

Namun sayang, harapan yang ditunggu-tunggu masyarakat terkait pernyataan Luhut tersebut tidak ada tindak lanjutnya. Wacana itu hanya habis setelah berkomentar dan hilang begitu saja.

Mengingat saat ditanyakan langsung kepada Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan ketika melakukan kunjungan kerja ke Batam, Basaria mengatakan belum ada laporan terkait Audit BPK RI dari Menteri Luhut.

"Laporan yang mana, audit BPK belum ada kita terima. Kalau hasilnya sudah kita terima baru nanti akan kita perbincangkan," kata Basaria menerangkan.

Ketika disinggung apakah sudah ada laporan kasus dari Kepri yang masuk ke KPK RI. Basaria mengatakan sudah ada.

Ia mencontohkan beberapa pengusaha yang mengadukan permasalahan di Batam dalam seminar tadi.

"Bukanya sudah ada, tapi sudah dilakukan. Tadi sudah banyak yang melaporkan. Kita harap kedepanya pengusaha di Kepri kususnya di Batam bisa menjadi Agen Perobahan," tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved