Pelaku Kejahatan di Karimun Kebanyakan dari, Ini Pengakuan Kapolres

Kapolres Karimun, AKBP Armaini mengimbau agar masyarakat lebih pro aktif untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban.

Pelaku Kejahatan di Karimun Kebanyakan dari, Ini Pengakuan Kapolres
tribunbatam/elhadif putra
Kapolres Karimun AKBP Armaini 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kapolres Karimun, AKBP Armaini mengimbau agar masyarakat lebih pro aktif untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban.

Armaini mengatakan, meskipun tingkat kriminalsitas di Karimun saat ini tidak meningkat akan tetapi investor yang menanamkan modal sangat memperhatikan kondisi keamanan wilayah tempatnya berinvestasi. Karena dengan terjaganya situasi yang kondusif dan tingkat kriminal yang tidak tinggi maka perekonomian Karimun melalui jalur investasi akan semakin baik.

"Oleh karena itu kita mengaharapkan masyarakat dengan sistem yang ada di dalamnya dapt ikut mengantisipasi tindak kriminalitas dan saling menjaga. Para investor sangat sensitif dengan gangguan keamanan," kata Armaini, Jumat (2/9/2016).

Disebutkan perwira menengah kepolisian asal Aceh itu, pengawasan secara khusus terhadap keseluruhan wilayah tidak dapat dilakukan oleh kepolisian. Sebagai penjaga keamanan polisi hanya dapat melakukan pengawasan secara umum, seperti dengan meningkatkan patroli baik malam siang dan malam hari.

Ditambahkan Armaini, kebanyakan pelaku kriminal yang terjadi di Karimun merupakan pendatang. Oleh karena itu kepedulian masyarakat tentang keamanan di wilayah tempat tinggalnya sangatlah penting.

"Masyarakat lah yang dapat mengantisipasi terlebih dahulu. Seperti jika ada warga baru harus diketahui oleh RT/RW. Jangan sampai setelah kejadian masyarakat baru tau kalau itu warga mereka," papar Armaini. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved