Anda Ingin Berkurban dengan Sapi Limousin Berat 1,2 Ton? Ini Harganya di Batam

Berkurban dengan sapi ukuran jumbo memang bukan kewajiban, namun kalau ingin sekadar melihat bobot dan harga sapinya cukup ke Sei Temiang, Batam

Anda Ingin Berkurban dengan Sapi Limousin Berat 1,2 Ton? Ini Harganya di Batam
tribunbatam/hadi maulana
Pedagang sapi limousin di Sei Temiang, Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bagi anda yang ingin berkurban di perayaan Idul Adha dengan sapi limousin tidak perlu bingung lagi untuk mencarinya atau pesan di luar daerah Batam, sebab saat ini kawasan peternakan Sei Temiang Batam sudah ada dijual sapi kualitas daging terbaik ini.

Selain banyak pilihan, sapi yang memiliki bobot daging diatas 1,2 ton ini juga ditawarkan dengan harga yang menarik.

"Tidak sedikit bapak-bapak pejabat atau orang-orang berada yang mencari sapi limousin ini, makanya sejak dua tahun belakangan ini kami datangkan sapi limousin tersebut," kata Kadi, peternak di Sei Temiang, Minggu (4/8/2016).

Kadi mengatakan sapi limousin yang ada di kandangnya ditawarkan mulai Rp90 juta hingga Rp100 juta per ekornya.

"Harga itu sesuai dengan berat bobot daging sapi tersebut, semakin berat dan besar maka harganya semakin naik," kata Kadi.

Sapi-sapi limousin ini, sambung Kadi rata-rata didatangkan dari Jawa Timur dan Lampung. "Sama dengan sapi-sapi biasa, limousin juga didatangkan dari Jawa Timur dan Lampung," katanya.

Sapi Limousin adalah bangsa Bos turus dikembang-kan pertama di Perancis, merupakan tipe sapi pedaging dengan perototan yang lebih baik dari Simmental, warna bulu coklat tua kecuali disekitar ambing berwarna putih serta lutut kebawah dan sekitar mata berwarna lebih muda.

Bentuk tubuh sapi jenis ini adalah besar, panjang, padat dan kompak.

Selain limousin, di kandangnya juga menyediakan sapi biasa yang ditawarkan mulai Rp18 juta. (*) 

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved