Barcelona Kembali Rekrut Ronaldinho

Pesepak bola fenomenal asal Brasil, Ronaldinho, kembali direkrut oleh FC Barcelona

twitter
Ronaldinho Barcelona 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Pesepak bola fenomenal asal Brasil, Ronaldinho, kembali direkrut oleh FC Barcelona. Akan tetapi, kali ini Ronaldinho bukan berperan sebagai pemain, melainkan duta promosi klub.

Sebagai salah satu klub sepak bola ternama di Eropa, Barcelona tentunya memiliki basis penggemar yang besar di berbagai negara, termasuk di Amerika Serikat.

Untuk mengembangkan bisnis mereka secara internasional, serta menjangkau para pendukungnya di Negeri Paman Sam, Barcelona pun membuka kantor baru di New York.

Kantor itu rencananya akan diresmikan pada Selasa (6/9/2016), dan akan dihadiri oleh sejumlah petinggi Barcelona, meliputi Presiden Josep Maria Bartomeu beserta jajarannya.

"FC Barcelona memiliki hubungan yang sangat dekat dan istimewa dengan Amerika Serikat. Dari sisi komersial, Amerika Serikat merupakan salah satu sasaran strategis yang paling penting untuk FC Barcelona," demikian pernyataan di situs resminya.

Sebagai langkah untuk mempromosikan kantor barunya tersebut, Barcelona pun bakal melibatkan Ronaldinho selaku mantan pemain andalan.

Saat ini, karier sepak bola Ronaldinho memang sudah meredup. Kendati begitu, Ronaldinho diyakini masih memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemar Blaugrana, julukan Barcelona.

Ronaldinho tercatat memperkuat Barcelona pada periode 2003-2008. Lima tahun di Camp Nou, Ronaldinho mempersembahkan lima gelar juara, yakni dua titel La Liga, dua Piala Super Spanyol, dan satu trofi Liga Champions.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved