Peserta Kopdar BCL dan Bacem Batam Belajar Bikin Cake in Jar dan Cara Packaging

Selain bersilaturahmi, sekitar 110 anggota BCL yang hadir ini juga mendapat masukan dari sejumlah narasumber

Peserta Kopdar BCL dan Bacem Batam Belajar Bikin Cake in Jar dan Cara Packaging
ist
Foto bersama Peserta Kopi Darat BCL dan Bacem, Minggu (4/9/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Baking and Cooking with Love (BCL) Korwil Batam dan Batam Culinary Forum (Bacem) menggelar Kopdar Akbar Kuliner di kampus Batam Tourism Polytecnic (BTP), Minggu (4/9/2016).

"Selain bersilaturahmi dengan sesama anggota, kita juga menghadirkan narasumber untuk meningkatkan pemahaman terkait produk yang dihasilkan khususnya kuliner dan makanan ringan agar tampilan dan kualitasnya lebih baik," kata Sekretaris BCL Korwil Batam, Fitri kepada Tribun.

Para peserta diberikan ilmu tentang packaging sederhana tapi bisa menarik minat calon pembeli yang materinya disampaikan Apriyadi.

Ada juga demo pembuatan cake in jar oleh Baron Syahroni, owner Cake Jar Akuemah Batam. Menariknya, acara tersebut juga dihadiri Tommi yang merupakan pemeran film mimpi anak pulau.

Dalam even akbar kolaborasi antara BCL Batam dengan koordinator wilayah Nelvia dan Bacem yang juga dihadiri pengurus Bacem Desmita Mulyadi tersebut, para peserta juga diberikan ruang untuk mempromosikan hasil karya mereka lewat bazaar aneka makanan.

"Acara ini banyak diikuti para pelaku usaha rumahan yang bergerak di dunia kuliner. Jadi nggak heran kalau produk-produk yang ditawarkan juga menggugah selera. Bazar ini kami sediakan agar mereka bisa mengenalkan produk mereka secara luas," kata Nelvia Koordinator Wilayah BCL Batam.

Tak hanya itu, panitia juga menghadirkan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Batam yang menerangkan syarat dan cara mengurus PIRT untuk usaha mereka. Panitia berharap agar setelah acara tersebut, para peserta bisa mempraktekkan ilmu dan diperoleh dan bahkan bisa menjadi inspirasi untuk mengembangkan usaha yang ada.

"Kami sangat terbantu dengan event seperti ini ya. Karena, banyak manfaat yang kita dapatkan. Selain bisa kenal lebih banyak sesama pengusaha kuliner, kita juga dapat ilmu baru," ujar Nur Hasanah, seorang pelaku usaha kuliner.

Dalam kesempatan tersebut, panitia yang diketuai Vicky Tirta Kertawana mengucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak yang ikut menyukseskan acara tersebut. Terutama Yestumi, Corry Catering, Nan's Cake, Calysta, Pengurus Bacem, Unique, Prince, Erlin BCL, Pawon Ning Iin, Nasi timbel, Bu Ani Snack, Gendis Bag Batam, Nektar dan Nasi Gandul. (*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved