Larangan Buang Sampah Diabaikan. Ditegur Malah Marah-marah. Sampah pun Menumpuk

Kesadaran warga membuang sampah pada tempatnya masih sangat minim di Daerah Sagulung

Larangan Buang Sampah Diabaikan. Ditegur Malah Marah-marah. Sampah pun Menumpuk
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Tulisan larangan buang sampah ini jadi sia-sia karena warga tetap membuang sampah di sekitar tersebut, seperti dipotretm Senin (5/9/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kesadaran warga membuang sampah pada tempatnya masih sangat minim di Daerah Sagulung.

Ini terlihat dari masih banyaknya sampah yang dibuang sembarangan dan menumpuk di pinggir jalan raya menuju Seilekop, atau tepatnya di depan Perumahan PGRI kampung becek, Seibinti Sagulung.

Meski sudah dibuat spanduk oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan, agar tidak membuang sampah di tempat tersebut, tetap saja banyak pengendara dan warga yang membuang sampah di lokasi tersebut.

Bahkan orang yang melempar sampah dari kendaraannya tampak seperti tak bersalah. Dengan santainya melemparkan sampahnya di pinggir jalan sambil naik motor.

"Yang sering membuang sampah dipinggir jalan itu, biasanya pengendara motor, mereka melemparkan sampahnya sembari naik motor,"kata Holong, seorang warga yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut.

Holong mengatakan, sampah yang dibuang di pinggir jalan itu berserakan sampai kemana-mana.

"Disinikan ada selokan, jadi sampahnya jatuh keselokan, akibatnya setiap hujan turun air di selokan selalu meluap,"katanya.

Holong mengaku beberapa kali mengintip pengendara yang membuang sampah dipinggir jalan itu dan sempat melarang, tapi dirinya malah di maki-maki.

"Kalau di bilang jangan dibuang di sana, malah mereka kembali menyakan apa urusan saya melarang mereka. Jadi serba salah jadinya," ujar Holong.(*)

Foto sampah yang dibuang warga di pinggir jalan.

Penulis: Ian Pertanian
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved