Sebaiknya Anda Tahu

Mengupas Manfaat Buah Mangga, Kurangi Risiko Kanker hingga Penyakit Diabetes

Buah mangga tak hanya sedap sebagai kudapan penyegar tubuh, namun juga berkhasiat membantu tubuh melawan sejumlah risiko penyakit kanker dan diabetes

Mengupas Manfaat Buah Mangga, Kurangi Risiko Kanker hingga Penyakit Diabetes
net
Ilustrasi. Selain menekan risiko kanker, buah mangga membantu menyetabilkan kadar insulin tubuh sehingga menekan risiko serangan diabetes 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Mangga menjadi buah yang digemari banyak orang karena rasanya yang lezat.

Bahkan, di beberapa negara buah tropis ini disebut sebagai raja buah.

Nah, yang perlu kita ketahui adalah banyak manfaat yang dimiliki mangga. Jadi, bagi kita penggemar mangga, berbahagialah! Berikut akan dikulik manfaat buah mangga:

1. Mengurangi risiko kanker

Kandungan fenol dan sifat antioksidan di dalam mangga dapat mencegah atau mengurangi risiko beberapa jenis kanker, salah satunya adalah kanker prostat. Kemudian, serta makanan yang disebut pektin juga terkandung dan dapat mencegah kanker.

2. Membantu menambah berat badan

Mangga mengandung pati, dimana ketika mangga matang maka pati akan dikonsversi menjadi gula. Jika dikonsumsi dengan tambahan susu, maka kombinasi ini dapat membantu meningkatkan berat badan. Dimana 100 gr mangga mengandung 75 kalori.

3. Meningkatkan pencernaan

Enzim pencernaan di dalam mangga membantu memecah protein, yang kemudian akan menenangkan perut dan berkompromi dengan asam yang ada di dalam perut, sehingga ini membantu meningkatkan kelancaraan pencernaan. Dengan kata lain, ini juga membantu mengurangi sembelit, diare, gangguan pencernaan, dan disentri.

4. Membantu dalam diabetes

Halaman
123
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved