Inikah Kepala Daerah "Gerbong" Nurdin di Nasdem? Ini Pengakuan Nurdin

Selain Nurdin, banyak kepala daerah di Kepri bergabung ke Nasdem. Apakah mereka "gerbong" politik Nurdin? Ini pengakuan Nurdin

Inikah Kepala Daerah
tribunbatam/thom limahekin
Suasana peresmian kantor sekretariat Partai Nasdem DPD Tanjungpinang yang diresmikan Gubernur Nurdin Basirun, Kamis (8/9/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Selain Nurdin Basirun, ternyata banyak pejabat tinggi di Kepri yang bergabung ke Partai Nasdem.

Tak tanggung-tanggung, terdapat sejumlah kepala daerah di Kepri menjadi nakhoda partai bentukan taipan media Surya Paloh ini.

Hal itu terungkap saat Nurdin Basirun, Ketua DPW Nasdem Kepri meresmikan kantor sekretariat Nasdem DPD Tanjungpinang, Kamis (8/9/2016).

Setelah Nurdin, ada beberapa kepala dan wakil kepala daerah di kabupaten/kota lain yang juga hijrah ke Partai NasDem.

Mereka adalah Wali Kota Batam M Rudi, Bupati Lingga Alias Wello dan Wakil Bupati Lingga M Nizar.

Kepindahan para pejabat tersebut sempat dikomentari Nurdin. Dia mengaku bahwa para pejabat itu sendirilah yang memilih hengkang ke Partai NasDem.

"Mereka sendirilah yang ingin pindah dan bukan sayalah yang mempengaruhi mereka. Saya sendiri tak ada apa-apanya.

Siapa sih Nurdin di sini. Jalan sendiri ke pelantar, naik pompong sendiri tak ada yang dampingi. Tetapi saya berterima kasih kepada tokoh-tokoh yang sudah bergabung," ungkap Nurdin.

Pada kesmepatan itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga mengaku secara terbuka mengapa dirinya beralih dari Partai Golongan Karya (Golkar) ke Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Pengakuannya itu disampaikannya saat meresmikan Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Tanjungpinang di Komplek Ruko Metro Sunway Nomor 5, Jalan Raja Haji Fisabilillah Kilometer 8 pada Kamis (8/9/2016) siang.

Bagi Nurdin, kepindahannya ke partai besutan Surya Paloh tersebut didasarkan pada faktor kenyamanan saja.

"Sebenarnya saya dulu adalah kader Partai Golkar. Sekarang saya beralih ke Partai NasDem. Itu namanya Demokrasi. Pastinya orang mencari tempat yang nyaman sesuai dinamika yang ada.

Tetapi sebelumnya saya menjadi wakil gubernur Kepri, saya sudah berada di Partai NasDem," ungkap Nurdin dalam sesi tanya-jawab usai peresmian tersebut. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved