Begitu Dibuka, Job Fair SMKN 1 Tanjungpinang Diserbu Ribuan Warga

Ribuan pencari kerja pun langsung menyerbu stand-stand perusahaan yang membuka lowongan kerja.

Begitu Dibuka, Job Fair SMKN 1 Tanjungpinang Diserbu Ribuan Warga
tribunnews batam/m ikhwan
Job Fair yang dilaksanakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Tanjungpinang di Aula Asrama Haji Kota Tanjungpinang, Sabtu (10/9/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Kegiatan Job Fair yang dilaksanakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Tanjungpinang resmi dibuka Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Yatim Mustafa, mewakili Gubernur Kepri di Aula Asrama Haji Kota Tanjungpinang, Sabtu (10/9/2016).

Ribuan pencari kerja pun langsung menyerbu stand-stand perusahaan yang membuka lowongan kerja.

Mereka rela mengantre untuk masuk ke arelal stand di dalam Aula Asrama Haji Kepri.

Karena panitia memang sengaja mengatur masuknya pengunjung agar tidak bertumpuk. Karena keterbatasan daya tampung lokasi stand pameran.

Meskipun begitu, para pengunjung tetap saja terlihat berjubel di lokasi stan-stan dalam Aula.

Lorong-lorong sesak dan padat oleh pengunjung. Mereka secara bergantian memasukkan lamaran kerja di perusahaan yang diminatinya

Sebelum masuk pengunjung diharuskan mengisi formulir. Setelah itu, barulah dibolehkan masuk setelah formulir dikembalikan kepanitia.

Umi Kalsum (18), warga Ganet mengatakan kegiatan tersebut sangat membantu.

Karena selama ini mencari kerja susah. Apalagi jika harus berkeliling prusahaan. Sudah berkeliling pun kadang hasilnya nihil. Lowongan kerja tidak ditemukan.

"Sudah keliling belum tentu dapat. Kadang baru mau antar lamaran udah ditolak security. Kalau seperti inikan bagus. Kita langsung bisa lamar. Ngak perlu cari keliling," katanya.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved