Kecelakaan Didominasi Pengendara Sepeda Motor. Jasa Raharja Gelar Seminar di Kampus

Kegiatan yang diberi nama Police & Jasa Raharja Go to Campus ini, akan berlangsung Selasa (20/9/2016) bertempat di Gedung Politeknik Negeri Batam

Kecelakaan Didominasi Pengendara Sepeda Motor. Jasa Raharja Gelar Seminar di Kampus
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Kepala Jasa Raharja Perwakilan Kepri, Haryo Pamungkas (kanan) didampingi Direktur Lalu Lintas Polda Kepri, Kombes Edi Yudianto saat menjelaskan program safety riding kepada awak media di Kantor Jasa Raharja Kepri, Batam, Jumat (16/9). Safety riding yang akan diikuti 400 mahasiswa dari 5 universitas ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa serta masyarakat untuk menurunkan angka lalu lintas yang tinggi di wilayah Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Tingginya angka kecelakaan di Kepri dominan korban pengendara sepeda motor, menjadi tolak ukur asuransi kecelakaan PT Jasa Raharja Cabang Kepri dan Polda Kepri menggelar seminar keselamatan berkendara.

Kegiatan yang diberi nama Police & Jasa Raharja Go to Campus ini, akan berlangsung Selasa (20/9/2016) bertempat di Gedung Politeknik Negeri Batam.

"Kegiatan ini bagian dari upaya kami untuk mengurangi angka kecelakaan di Kepri. Mengedukasi pengendara, terutama pengendara sepeda motor karena paling dominan jadi korban, untuk pencegahan kecelakaan," kata Kepala Cabang Kantor Jasa Raharja Kepri, Haryo Pamungkas kepada wartawan, Jumat (16/9/2016).

Seminar keselamatan berkendara ini melibatkan 400 mahasiswa dari lima perguruan tinggi di Batam, seperti Politeknik Negeri Batam, UIB, Putera Batam, dan beberapa lainnya.

Rencananya akan dihadiri Dirut Utama Jasa Raharja, Budi Setyarso, Kakorlantas Polri, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Kegiatan dibuka Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

"Jadi kegiatannya ada seminar, kemudian peragaan safety riding itu kegiatannya outdoor. Kami juga mengundang beberapa komunitas motor dan komunitas olahraga," ujarnya.

Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Edy Yudianto, mengatakan akan ada empat narasumber dalam kegiatan berskala besar itu.
Yakni Pakar Transportasi dari UI, Prof Tri Cahyono, Kepala Divisi Pencegahan dan Pelayanan Jasa Raharja, Aris, Korlantas Polri Kombes Pol DR Krisnandar, dan dari Politeknik.

Untuk memeriahkan kegiatan itu, ada door prize utama satu unit sepeda motor dan hadiah elektronik lainnya bagi peserta yang beruntung.

Termasuk juga kegiatan hiburan seperti free style, musik, dan stand up comedy.

"Ini sebenarnya kegiatan Jasa Raharja, tapi ada kemiripan tujuan. Makanya kami dari Polri juga ikut gabung.

Sekaligus dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas tanggal 22 September. Di kegiatan itu juga ada soft launching Iron--Informasi Ranmor Online, dan doorprize sepeda motor," kata Edy.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Sabtu, 17 September 2016

Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved