Pelabuhan Barek Motor Kijang Penuh Tentara-Polisi, Sirine Meraung, Penjagaan Ketat. Ada Apa?

Polisi dan tentara menjaga ketat pelabuhan Pantai Indah Barek Motor, Kijang. Suasana seperti sedang terjadi sesuatu yang menghebohkan. Ada apa?

Pelabuhan Barek Motor Kijang Penuh Tentara-Polisi, Sirine Meraung, Penjagaan Ketat. Ada Apa?
tribunbatam/aminuddin
Kendaraan polisi bersiaga di Pelabuhan Pantai Indah Barek Motor, Kijang, Jumat (16/9/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Suasana Kawasan Pasar Barek Motor Kijang Kota, Bintan Timur, Jumat (16/9/2016) mendadak berbeda dari biasanya.

Ratusan personel Polisi dan tentara siaga di pintu masuk Pelabuhan Pantai Indah Barek Motor.

Selain polisi dan tentara, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan juga bersiaga di pintu masuk pelabuhan.

Berdasarkan pantauan, penjagaan ketat di pintu masuk pelabuhan oleh personel gabungan sudah terasa dilakukan pada Kamis (15/6/2016) malam.

Warga sekitar mengatakan, kehadiran personel gabungan membuat mereka bertanya tanya. Apa gerangan yang sedang terjadi di Kijang?

"Pada sibuk saya lihat, polisi lalu lalang di dekat pelabuhan. Bahkan sampai bikin tenda pengamanan di pintu masuk Pantai Indah, kami tak tahu ada apa?" ujar Margola, warga.

Hal sama dirasakan juga warga di luar Kijang Kota.

Di KM 20 atau kelurahan Gunung Lengkuas, warga bertanya tanya meyaksikan patroli motor personel kepolisian lalu lalang diiringi suara sirene. Sesekali mobil hitam berplat merah melintas.

"Bingung, ada apa, ini sudah sejak pagi pagi sekali lho," kata Indah, warga setempat.

Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto ditemui di Dermaga Pantai Indah Barek Motor mengatakan, penyiagaan personel Polres Bintan bertujuan menjaga situasi keamanan kondusif.

"Fungsi kami adalah memastikan keamanan dan ketertiban kondusif," ujar Guntur di sela memantau kesiapan personelnya di lokasi.

Penyiagaan personel dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan yang muncul terkait rencana Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) menyebrang ke Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir. Di Numbing JAI rencananya menggelar tabligh akbar tahunan. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved