Polandia Tertarik dengan Potensi Anambas, Mereka Kirim Ini Sebagai Buktinya

Polandia Tertarik dengan Potensi Anambas, Mereka Kirim Ini Sebagai Buktinya

Polandia Tertarik dengan Potensi Anambas, Mereka Kirim Ini Sebagai Buktinya
tribunnews batam/sm rohman
Ilustrasi. Pantai pulau Durai di Anambas, Kepulauan Riau 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Anambas kedatangan tamu luar negeri. Diplomat Kedutaan Besar Polandia Romuald Morowsky berencana mengunjungi sejumlah potensi yang ada di Anambas, mulai dari pariwisata hingga ke berbagai sektor lainnya.

"Kunjungannya akan dilaksanakan dari tanggal 27 September sampai 2 Oktober 2016 mendatang. Pertemuannya dijadwalkan satu hari sesudahnya di aula kantor Bupati," ujar Kepala Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPM-PTSP) Anambas, Effi Sjuhaeri Kamis (22/9/2016).

Effi menambahkan, Pulau Matak menjadi fokus kunjungan tamu dari Polandia tersebut. Selain itu, nantinya akan diduskusikan berbagai persoalan mulai dari pertambangan, migas, energi terbarukan sistem telekomunikasi sampai kepada infrastruktur untuk nelayan.

"Artinya tidak hanya pariwisata saja. Nantinya Bupati beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berkenaan dengan bidangnya ikut mendampingi Pak Bupati dalam kunjungan itu. Selain itu, pihak kedutaan Polandia ingin dihadirkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin)," ungkapnya.

Kunjungan pihak Polandia itu pun sebelumnya sempat disinggung Bupati Anambas Abdul Haris. Dalam rapat paripurna di gedung DPRD, ia berharap kunjungan yang dilakukan itu pun dapat membawa dampak positif bagi kedua belak pihak. "Dalam waktu dekat ini Anambas akan kedatangan tamu dari luar Negeri. Harapan kita, agar hal ini sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak," tutupnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved