CATAT! Singapura Tempat Menetap Terbaik Kedua di Dunia. Lalu Negara Mana yang Pertama?

Kajian ini juga menyebutkan bahwa tidak ada negara yang memenuhi target pemberantasan TBC-HIV atau pengurangan obesitas anak menjadi nol persen

CATAT! Singapura Tempat Menetap Terbaik Kedua di Dunia. Lalu Negara Mana yang Pertama?
KOMPAS.com
Kota Singapura 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Singapura ditetapkan sebagai salah satu tempat tinggal terbaik di dunia.

Hal itu berdasarkan indeks Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yang biasa disebut Global Goals, yang disusun Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Indeks ini disusun setelah PBB melakukan kajian di 188 negara yang antara lain mencakup tingkat kesehatan warga negara di semua tingkatan umur.

Secara keseluruhan, ada 47 indikator yang dipakai sebagai acuan untuk menentukan daftar negara yang paling layak untuk menjadi tempat tinggal.

Urutan pertama diisi Eslandia, disusul Singapura di posisi kedua, sedangkan urutan ketiga hingga kelima yaitu ditempati Swedia, Andora, dan Inggris.

Lima terbawah diisi oleh Republik Afrika Tengah, Somalia, Sudan Selatan, Niger, dan Chad.

Amerika Serikat berada di posisi ke-28, terutama karena faktor kematian yang disebabkan oleh kekerasan, HIV, konsumsi alkohol, obesitas di kalangan anak-anak, dan bunuh diri.

Kajian ini juga menyebutkan bahwa tidak ada negara yang memenuhi target pemberantasan TBC-HIV atau pengurangan obesitas anak menjadi nol persen.

Global Goals ditetapkan PBB pada 2015 dan lembaga dunia ini berambisi semua indikator kesehatan bisa dipenuhi pada 2030.(BBC)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved