HUT ke 71 TNI

Salat pun Dalam Kondisi Waspada. Ini Kisah Prajurit TNI di Medan Tempur

Parjio melukiskan sejenak suasana saat saat menegangkan itu. Senapan kala itu adalah benda yang tak boleh lepas dari tangan.

Salat pun Dalam Kondisi Waspada. Ini Kisah Prajurit TNI di Medan Tempur
Ilustrasi
Suasana TNI salat berjamaah dalam tugas.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BINTAN - Selalu ada cerita menarik saat prajurit TNI bertugas di medan pertempuran.

Selain harus menghadapi berbagai situasi sulit, seperti kesulitan makanan, terputusnya komunikasi, kewasdpadaan yang tinggi harus terus dijaga dalam kondisi apapun juga.

Cerita itu muncul di tengah latihan militer yang digelar Komando Resort Militer (Korem) 033 Wira Pratama di belantara Kampung Pulau Ladi, Bintan.

Kasi OPS Korem 033 Wira Pratama Koloner Inf. Parjiyo menceritakan pengalamannya 23 tahun pengabdi di TNI yang pada 5 Oktober nanti memperingati ulang tahun ke-71.

Para prajurit diajarkan teknik khusus berjuang dalam berbagai kondisi sesulit apapun di medan tempur.

"Menu mereka serba natural dan terbatas. Di sini yang dituntut adalah daya tahan fisik dan strategi serta kekompakan," kata Parjio.

Bagi Parjiyo, latihan tempur seperti ini bukan hal baru baginya. Bahkan ia sudah pernah terjun pada pertempuran yang sebenarnya karena pria ini sudah 23 tahun menjadi prajurit TNI.

Salah satunya di Timor Timor ketika daerah itu masih bergejolak belasan tahun silam.

Parjio melukiskan sejenak suasana saat saat menegangkan itu. Senapan kala itu adalah benda yang tak boleh lepas dari tangan. Mata harus awas dan konsentrasi benar benar harus ditajamkan.

Uniknya, saat salat pun, tetap dalam kondisi siap tempur. Beberapa waktu lalu sempat beredar video yang menggambarkan pasukan TNI salat berjamaah.

Halaman
12
Penulis: Aminnudin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved