Anggota TNI AL Jadi Korban Lakalantas di Depan Vihara Tanjunguban, Ini Kejadiannya

Serma Dwi Joko Prastiyo (35), anggota TNI AL mengembuskan napas terakhir di RSUD Tanjunguban setelah mengalami lakalantas di Jalan Permaisuri

tribunbatam/aminnudin
Korban Lakalantas di Tanjunguban 

BATAM.TRBUNNEWS.COM, BINTAN - Serma Dwi Joko Prastiyo (35), anggota TNI Angkatan Laut dari Satkat Koarmabar mengembuskan napas terakhir di RSUD Tanjunguban.

Joko mengembuskan napas terakhir setelah mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Permaisuri Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara kemarin.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Muchlis Najar melalui KBO Lantas Polres Bintan Iptu Junaidi Kamis (29/9/2016) menyebutkan, lakalantas tunggal yang merenggut nyawa Jokto terjadi pada Rabu (28/9/2016).

Lakalantas itu berlangsung secara tiba-tiba. Joko kala itu berkendara dari arah Kampung Mentigi mengarah Perumahan Bumimoro, kawasan Jago, Tanjunguban dengan sepeda motor Honda Vario Techno berplat BP 2473 OT.

Tiba di Jalan Permaisuri, depan vihara, Joko menurut penjelasan kata Iptu Junaidi mengalami ketakseimbangan kendaraan sehingga membuatya ke luar lintasan berkendara. "Korban dan kendaraannya keluar jalur, lalu terpental keras sekitar 10 meter dari lokasi," katanya.

Berdasarkan keterangan kepolisian, saat lakalantas tunggal itu terjadi, korban rupanya lupa memakai helm saat berkendara. Karena itu, saat terpental bersama motornya, sebagian area kepala korban mengalami luka robek. Korban sempat dilarikan ke RSUD Tanjunguban namun tak terselamatkan. Korban mengembuskan napasnya di rumah sakit.

"Korban meninggal saat berada di rumah sakit busung (RSUD Tanjunguban)," tambahnya.

Iptu Junaidi mengingatkan betapa pentingnya peralatan keamanan berkendara. Peralatan itu melindungi pengendara dari benturan benda keras.

"Kami mengingatkan agar kita bersama sama melengkapi peralatan berkendara. Fungsinya sangat penting," kata dia. (*) 

Penulis: Aminudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved