Breaking News:

Liga Champions

Pemain Bayern Muenchen Kehilangan Napsu Membunuh, Kata Ancelotti Soal Kekalahan dari Altetico Madrid

Kami tahu laga melawan Atletico takkan mudah. (Kami) Akan sulit untuk mencetak gol, kata kiper tim nasional Jerman

Editor: Mairi Nandarson
skysport
Carlo Ancelotti 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menilai timnya bermain terlalu lambat dan kurang memiliki nafsu "membunuh" sehingga harus kalah 0-1 dari Atletico Madrid, Rabu (28/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Atletico menang berkat gol Yannick Ferreira Carrasco.

Padahal, pada pertandingan di Stadion Vicente Calderon itu, Bayern tampil lebih mendominasi dengan 63 persen penguasaan bola.

Namun, Atletico yang hanya memiliki 37 persen bola berhasil menciptakan peluang lebih banyak.

Tercatat, ada 16 percobaan dengan lima tendangan tepat sasaran berbanding 13 - empat di antaranya on target - milik Bayern.

"Kami mengendalikan permainan. Namun, kami kurang agresif dan kurang memiliki determinasi dalam duel satu lawan satu.

Kami sering kehilangan penguasan bola dan bermain terlalu lambat," kata Ancelotti seperti dilansir dari situs resmi Bayern.

"Anda harus bisa lebih cepat dan memanfaatkan setiap peluang ketika berhadapan dengan Atletico.

Kami gagal menampilkan performa apik. Namun, ini hanyalah satu laga dan kami akan lebih baik pada pertandingan berikutnya," tutur dia.

Kiper Manuel Neuer sepakat dengan ucapan pelatih asal Italia itu. Dia menilai pembeda utama antara timnya dan Atletico adalah nafsu "membunuh" ketika mendapatkan peluang.

"Kami tahu laga melawan Atletico takkan mudah. (Kami) Akan sulit untuk mencetak gol," kata kiper tim nasional Jerman itu.

"Atletico punya insting 'membunuh'. Mereka mengkreasi banyak peluang. Hari ini, kami kehilangan sentuhan 'membunuh' itu," tuturnya lagi.

Pada laga ini, Atletico sebenarnya punya peluang untuk menggandakan keunggulan pada akhir-akhir laga. Namun, penalti Antoine Griezmann hanya membentur mistar.

Dengan hasil ini, Bayern untuk sementara berada di peringkat kedua klaemen Grup D. Dengan koleksi tiga poin, mereka tertinggal tiga angka dari Atletico.(*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved