Pertamina Punya Target Produksi 1,9 Juta Barel Migas per Hari, Bagaimana Cara Mencapainya?

PT Pertamina (Persero) menargetkan produksi minyak dan gas bumi (migas) sebesar 1,9 juta barrel setara minyak per hari (BSMPH) pada 2025.

Pertamina Punya Target Produksi 1,9 Juta Barel Migas per Hari, Bagaimana Cara Mencapainya?
Istimewa/Net
Ilustrasi Pekerja Migas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- PT Pertamina (Persero) menargetkan produksi minyak dan gas bumi (migas) sebesar 1,9 juta barrel setara minyak per hari (BSMPH) pada 2025.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, perseroan melakukan sejumlah langkah untuk mencapai target tersebut. Produksi eksisting pada tahun lalu hanya 624.000 BSMPH.

"Target Pertamina di 2025 sebesar 1,9 juta BSMPH. Makanya, Pertamina harus serius melakukan pemetaan dari mana mendapatkannya," kata Wianda di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Wianda mengatakan, saat ini melalui Pertamina International EP, Perseroan mengoperasikan beberapa ladang minyak di Aljazair, Irak, dan Malaysia.

Pada 2015 lalu, produksi lapangan minyak di luar negeri sebesar 114.200 BSMPH.

Namun, hingga Agustus 2016, rata-rata produksinya sudah mencapai 120.600 BSMPH.

Wianda menambahkan, tidak tertutup kemungkinan Pertamina International EP akan berekspansi di luar tiga negara itu, terutama di Timur Tengah dan Afrika.

"Proyek panas bumi sekarang kami lagi jalan di 11 proyek berbeda di enam lokasi berbeda. Pertamina berkomitmen untuk menghasilkan energi panas bumi baik uap maupun listrik," imbuh Wianda.

Sampai 2025, ada 30 blok yang berproduksi, beberapa yang akan berakhir masa kontraknya akan dikaji. (kompas.com, Estu Suryowati)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved