Sebaiknya Anda Tahu

Anda Suka Tidur Miring, Ini Efek buat Payudara Anda

Jika Anda terbangun dalam kondisi tidak segar, bisa jadi posisi tidur Anda salah sehingga berdampak buruk bagi kesehatan

Anda Suka Tidur Miring, Ini Efek buat Payudara Anda
WebMd
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Tidur adalah kebutuhan utama tubuh untuk memulihkan energi dan pikiran setelah seharian beraktivitas.

Jika Anda terbangun dalam kondisi tidak segar, bisa jadi posisi tidur Anda salah sehingga berdampak buruk bagi kesehatan.

Namun, ada juga hal-hal terkait tidur yang malah memperburuk kualitas tidur hingga kecantikan Anda. Apa saja?

Ini dia 10 di antaranya:

1. Menekan Perut
Posisi ini menyebabkan masalah pernapasan karena leher dan hidung menekan bantal. Juga mengakibatkan sindrom di lengan dan kaki karena tekanan pada sendi dan otot.

Namun, jika posisi tengkurap menjadi favorit Anda, tempatkan bantal di bawah pinggul untuk menghilangkan stres dan dampaknya pada tubuh.

2. Tidur Miring Saat Sedang Hamil
Tidur miring dalam posisi sedang hamil adalah posisi yang berbahaya karena dapat menimbulkan masalah di leher dan punggung. Selain itu, membatasi proses pernapasan dan menghambat proses tidur secara keseluruhan.

3. Bantal Tak Rata
Banyak yang memakai bantal di bawah kepala atau lebih dari satu bantal saat tidur. Bantal yang keras atau terlalu tinggi mengakibatkan leher kaku atau bahu sakit keesokan harinya.

4. Tidur Satu Sisi
Jika memiliki masalah mendengkur tidur menyamping bermanfaat. Tapi posisi ini menyebabkan kerutan wajah dan payudara jadi kendur. Juga mati rasa di lengan disebabkan tekanan sebagian.

Kebanyakan di sisi kanan memperburuk kerja organ didalam perut sementara sering tidur hanya di sisi kiri memberi tekanan pada organ seperti hati, lambung dan paru-paru.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved