KPK Malaysia Bongkar Korupsi Bernilai Fantastis Rp 350 Miliar. INI VIDEONYA

Saking banyaknya bukti koeupsi, sebanyak 30 petugas yang dikerahkan menghitungnya membutuhkan waktu hingga 15 jam untuk menghitung.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KINABALU - Sebuah kasus korupsi yang disebut-sebut sebagai korupsi terbesar di Malaysia, terbongkar, Kamis (6/10/2016).

Nilai korupsi ini memang sangat fantastis. Barang bukti yang disita mencapai RM 114 juta atau sekitar Rp 350 miliar rupiah dalam bentuk uang tunai dalam beberapa mata uang dan perhiasan.

Ini adalah korupsi terbesar dalam 49 tahun terakhir di negara itu. Kasus ini menyeret sejumlah pejabat di Negara Bagian Sabah, Malaysia.

Kasus ini dibongkar oleh Badan Malaysia Anti-Korupsi Malaysia (MACC).

Korupsi ini dilakukan oleh sejumlah pejabat di Departemen Air Sabah, demikian The Star melaporkan.

Saking banyaknya bukti koeupsi, sebanyak 30 petugas yang dikerahkan menghitungnya membutuhkan waktu hingga 15 jam untuk menghitung.

Selain uang, sejumlah aset milik direktur departemen dan wakilnya, serta sembilan kendaraan mewah, jam tangan mahal, perhiasan dan 94 tas high-end juga disita.

Barang bukti korupsi ini ditemukan tersimpan di dalam brankas, lemari, serta bagasi mobil mewah.

Di antara kendaraan disita adalah BMW 535i, Mercedes-Benz C300, Range Rover SEV8, Mazda6, Volvo XC60, Lexus ES, Audi A1 dan Ford Ranger.

Kedua pejabat sipil senior negara ini ditangkap kemarin dan ditahan selama seminggu untuk penyelidikan kasus suap terhadap sejumlah proyek bernilai RM3,3 miliar.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved