Jaksa "Sisir" Sekolah di Kabupaten Anambas, Ada Apa?

Cabang Kejaksaan Negeri Ranai di Tarempa turun ke sekolah menengah yang ada di Anambas.

Jaksa
rangselbudi.files.wordpress.com
Ilustrasi jaksa 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Cabang Kejaksaan Negeri Ranai di Tarempa turun ke sekolah menengah yang ada di Anambas. Eits, jangan salah sangka dulu. Turunnya korps Adhyaksa turun ke sekolah ini merupakan program untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda akan bahaya laten korupsi.

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Dusun Kecamatan Siantan dipilih sebagai awal melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini. "Program ini sudah kami mulai Kamis (6/10/2016) kemarin. Sebagai langkah awal, SMPN 4 Dusun kami pilih untuk melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini disejalankan juga dengan HUT TNI serta bekerjasama dengan Koramil 02 Tarempa," ujar Muhamad Bayanullah Kacabjari Ranai di Tarempa Jumat (7/10/2016).

Ia menjelaskan, dalam program tersebut selain memberikan pemahaman akan bahaya laten korupsi, pihaknya juga memberikan pengenalan hukum, termasuk bahaya narkotika dan psikotropika. Antisias pelajar maupun guru yang mengikuti pun menurutnya sangat positif, yang tampak pada peran aktif pelajar.

"Responnya sangat positif. Pak Danramil pun dalam kesempatan itu juga menekankan pentingnya wawasan kebangsaan kepada pelajar. Ke depan, program ini berjalan secara berkelanjutan," ungkapnya. Minimnya pemahaman akan hukum, menurutnya menjadi salahsatu penyebab masyarakat terjerat kasus hukum. Ia berharap, masyarakat dapat menyambut positif program yang dijalankan oleh kejaksaan ini.

"Harapan kami, masyarakat khususnya generasi muda dapat memahami hukum, baik itu tindak pidana umum maupun tindak pidana khusus," ungkapnya. (*) 

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved