Guru SD-SMA di Batam yang Belum Sarjana Diminta Kuliah Lagi

Kadisdik Muslim Bin Bidin mengimbau para guru yang mengajar jenjang SD hingga SMA agar meningkatkan jenjang pendidikan menjadi strata satu.

Guru SD-SMA di Batam yang Belum Sarjana Diminta Kuliah Lagi
tribunnews batam/anne maria
Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Bin Bidin 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bin Bidin mengimbau para guru yang mengajar jenjang SD hingga SMA agar meningkatkan mutu dan meningkatkan jenjang pendidikan menjadi strata 1 (S1).

Muslim mengeluarkan imbauan tersebut karena setelah pihaknya mengecek kembali data guru, masih ada sekitar 2 persen guru yang belum bergelar sarjana baik di hinterland maupun mainland Batam.

"Ini juga salah satu bentuk meningkatkan kulaifikasi guru. Karena berdasarkan data yang ada. Masih terdapat guru  yang pendidikannya masih belum S1. Mereka agar sekolah lagi," kata Muslim beberapa waktu lalu.

Menurutnya, guru tidak harus kuliah reguler namun kampus dan program studi yang dipilih harus sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

"Jadi kalau gak sempat regular kan ada opsi kampus lain. Universitas Terbuka (UT) juga bisa. Iya, supaya kuliah lagi. Karena saat ini dituntut harus kuliah lagi dan wajib S1," kata Muslim.(*)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved