Pilgub DKI Jakarta

Senangnya Ahok, Tak Jadi Jubir Pilgub, Bisa Nonton Bareng Maia Estianty

Meski demikian, Ahok berkesempatan nonton bareng film "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" bersama Maia dan seratusan siswa sekolah menengah pertama.

Senangnya Ahok, Tak Jadi Jubir Pilgub, Bisa Nonton Bareng Maia Estianty
Dennis Destryawan/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama nonton bareng film "Guru Bangsa : Tjokroaminoto" bersama musisi Maia Estianty dan seratusan murid sekolah menengah pertama di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016). 

Penulis: Dennis Destryawan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berharap Maia Estianty mau jadi juru bicara tim pemenangannya.

Namun, mantan istri Ahmad Dhani ini menolak dengan alasan, manajemennya menginginkan Maia tetap profesional dan tidak masuk ke wilayah politik.

Meski demikian, Ahok berkesempatan nonton bareng film "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" bersama Maia dan seratusan siswa sekolah menengah pertama.

Ini merupakan momen pertama Ahok bertemu Maia setelah beberapa hari belakangan kerap menyebut Maia sebagai sosok yang ingin dimasukkan ke dalam tim pemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2017.

Ahok yang mengenakan batik cokelat mengaku senang bisa nonton bareng Maia.

"Senanglah (bertemu Maia)," kata Ahok seraya tersenyum di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).

Mengenai film, Ahok mengatakan film Tjokroaminoto bisa menjadi inspirasi generasi muda. Bagaimana sang guru bangsa berjuang dalam dunia pendidikan.

"Saya yakin film ini menjadi sebuah barang berharga untuk generasi kita bagaimana melihat perjuangan di awal abad 20. Ini satu hal yang sangat baik dan itu yang saya syukuri bahwa film ini akan jadi dokumen, istilahnya jadi harta karun kita bersama," ucap Ahok.

Film yang disutradarai oleh Garin Nugroho tersebut berdurasi selama 2,5 jam dan mengisahkan tentang perjalanan hidup pahlawan nasional Tjokroaminoto.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved