Wapres Jusuf Kalla Hadiri Festival Bahari Kepri, Ini Bocoran Kegiatannya Nanti

Festival Bahari Kepri (FBK) rencananya akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, ini bocoran kegiatannya nanti

Wapres Jusuf Kalla Hadiri Festival Bahari Kepri, Ini Bocoran Kegiatannya Nanti
repro/MIkhwan
Gambar Gedung Gonggong yang akan dibangun Pemko Tanjungpinang 

BATAM.TIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Festival Bahari Kepri (FBK) rencananya akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. JK akan disuguhi suasana Tepi Laut saat malam hari pada tanggal 29 Oktober 2016.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan usai mengikuti acara seremonial di Gedung Daerah tanggal 29 Oktober, pukul 19.30 WIB, JK bersama rombongan akan akan diajak berjalan kaki dari Gedung Daerah menyusuri Laman Bunda menuju Gedung Gonggong, sambil menikmati susana Tepi Laut Kota Tanjungpinang saat malam hari.

Jarak Gedung daerah dengan gedung gonggong sekitar setelah kilometer. "Nanti di Gedung Gonggong, kita akan ekspos sejarah Kota Tanjungpinang. Sekaligus nantinya melepas perahu hias," katanya yang juga penanggungjawab kegiatan, Senin (10/10/2016).

Bersamaan dengan itu, Wapres JK juga nantinya akan meesmikan Gedung Gonggong tersebut. Oleh karena itu pembangunan gedung tersebut sampai saat ini pun terus dikebut. Ditargetkan gedung tersebut selesai 20 Oktober mendatang.

Untuk menyukseskan kegiatan FBK ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menyejalankan dengan beberapa kegiatan lainnya. Di antaranya peringatan tahun baru Islam yang akan dilaksanakan di halaman kantor Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum. Pada acara ini juga nantinya dilaksanakan tabligh akbar dan doa bersama untuk kesuksesan acara FBK.

Tak hanya itu, rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Otonom Kota Tanjungpinang yang dalam rangkaiannya dilaksanakan pawai pembangunan juga akan dilaksanakan pada momen FBK. Selain itu, Pemko Tanjungpinang juga akan melaksanakan kegiatan Dragon Boat Race yang akan dibuka 21 Oktober, kemudian pawai dan wisuda 1.000 santri pada tanggal 22 Oktober.

"Memang sengaja kita sondingkan beberapa kegiatan. Untuk memeriahkan gelaran FBK ini," katanya.

FBK sendiri merupakan rangkaian kegiatan Sail Selat Karimata. Kota Tanjungpinang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan FBK. Pelaksanaan iven ini dimulai tanggal 20-30 Oktober 2016. Kegiatan ini nantinya akan diawali dengan bersih-bersih baik laut maupun darat yang diikuti oleh masyarakat, instansi vertikal, SKPD, Pramuka, dan lain-lainnya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved