OTT Pungli di Kemenhub

Operasi Berantas Pungli, Ini Ancaman Menteri PAN Asman Abnur

Asman mengatakan, nantinya ASN yang terbukti korupsi dan pungli, akan segera diproses dan pihaknya tidak segan-segan untuk memecatnya.

Operasi Berantas Pungli, Ini Ancaman Menteri PAN Asman Abnur
Tribunnews.com/ Fitri Wulandari
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur. 

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menegaskan, pihaknya akan memberi sanksi tegas kepada Aparatur Sipil Negara yang nakal dan korupsi.

Pernyataan tersebut diutarakan, usai mendapat pesan dari Presiden Joko Widodo terkait rencana operasi pemberantasan pungli.

Asman mengatakan, nantinya ASN yang terbukti korupsi dan pungli, akan segera diproses dan pihaknya tidak segan-segan untuk memecatnya.

"Hal itu perlu dilakukan agar ada efek jera," ujar Asman di Kantor Kementerian Perhubungan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Menanggapi operasi tangkap tangan yang dilakukan polisi di gedung Kementerian Perhubungan, Asman masih menunggu pengusutan yang sedang dilakukan oleh jajaran kepolisian.

"Kita tunggu saja proses yang dilakukan dari pihak kepolisian," tambahnya.

Di sisi lain Presiden Joko Widodo juga menyampaikan peringatan keras kepada jajaran aparatur negara agar menghentikan praktik pungli.

"Mulai sekarang hentikan adanya pungli, terutama terkait dengan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan kepada rakyat. Stop, hentikan! Sekarang sudah ada OPP (Operasi Pemberantasan Pungli)," tegas Presiden Jokowi.

Presiden juga memerintahkan Kementerian Perhubungan dan Men-PAN-RB untuk memecat pegawai yang melakukan pungli.

Sejumlah barang bukti diamankan polisi terkait pungli perizinan kapal di Kemenhub.

Polisi menyita uang Rp 93 juta serta rekening yang saldonya mencapai Rp 1 miliar dari pejabat di Kementerian Perhubungan.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved