MotoGP

Pebalap Ducati Andrea Iannone Masih Absen pada Balapan di Sirkuit Motegi, Jepang

Dirinya mengatakan, jika memaksakan diri untuk ikut balap di Motegi, maka kondisinya akan semakin parah, dan sangat beresiko

Pebalap Ducati Andrea Iannone Masih Absen pada Balapan di Sirkuit Motegi, Jepang
Andrea Iannone
Andrea Iannone 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MOTEGI - Seri balap MotoGP yang ke-15 di Sirkuit Motegi, Jepang bakal kehilangan satu pebalap, Andrea Iannone dari Tim Ducati.
Absennya Iannone ini lantaran cedera yang dialami pada bagian punggungnya dan butuh pemulihan lebih lanjut.

Cedera ini dialami Iannone saat menjalani latihan bebas di Misano bulan lalu.

Dirinya mengatakan, jika memaksakan diri untuk ikut balap di Motegi, maka kondisinya akan semakin parah, dan sangat beresiko.

"Jika saya berhenti sekarang situasi saya akan membaik.

Namun jika saya ikut balapan akhir pekan ini akan menjadi lebih buruk, karena punggung saya akan lebih banyak bekerja,” ujar Iannone mengutip Crash, Selasa (11/10/2016).

"Saat ini saya fokus 100 persen untuk memulihkan kondisi pungggung saya, agar saya 100 persen siap untuk perlombaan berikutnya,” ucap Iannone.

Iannone telah menjalani serangkaian pemerikasaan pekan lalu di Italia, di mana hasilnya cedera sudah menunjukkan kemajuan ke arah penyembuhan.

Namun pihak kedokteran menyarankan Iannone, untuk melanjutkan masa pemulihannya beberapa hari lagi, sampai cedera benar-benar sembuh total.

Pihak Ducati menginformasikan kalau tidak ada pebalap penggganti untuk GP Jepang nanti, dan hanya mengandalkan yang ada, Andrea Dovizioso.

Banyak yang berspekulasi, kalau Casey Stoner akan maju menggantikan Iannone di Motegi.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved