MotoGP

Ini Ambisi yang Ingin Diraih Valentino Rossi Jelang Balapan di Sirkuit Motegi Jepang

Kombinasi antara Rossi dan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, telah menghasilkan lima kemenangan

Ini Ambisi yang Ingin Diraih Valentino Rossi Jelang Balapan di Sirkuit Motegi Jepang
Getty Images
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedang menghadiri konferensi pers seusai menjalani sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (3/9/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MOTEGI - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap tampil bagus dan mengakhiri puasa kemenangan timnya dalam tujuh seri terakhir MotoGP 2016.

Kombinasi antara Rossi dan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, telah menghasilkan lima kemenangan untuk Yamaha dari tujuh balapan pertama musim ini.

Namun, setelah itu Yamaha tak pernah menang lagi.

Selanjutnya, Rossi dan para pebalap lainnya akan bersaing pada tiga balapan yang digelar secara beruntun, dimulai dengan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14-16 Oktober.

"Saya suka tiga balapan di luar Eropa, sirkuit-sirkuitnya fantastis.

Di atas kertas kami kuat dengan motor Yamaha, jadi semoga saya bisa bersaing untuk menang," kata Rossi mengacu pada tiga balapan di depan.

Setelah GP Jepang, para pebalap akan bersaing pada GP Australia di Sirkuit Phillip Island pada pekan berikutnya, dilanjutkan dengan GP Malaysia di Sirkuit Sepang.

"Saya terutama senang akan pergi ke Jepang karena ini adalah markas Yamaha dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil balapan terbaik," kata Rossi.

"Saya suka sirkuit dan atmosfer di sana. Saya dalam kondisi fisik terbaik dan siap untuk menjalani tiga balapan di depan," kata pebalap 37 tahun tersebut.

Rossi saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 196 poin.

Dia tertinggal 52 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di posisi teratas klasemen.

Dengan hanya empat balapan tersisa, Rossi harus bisa menang atau minimal naik podium pada GP Jepang untuk mengamankan peluang menjadi juara dunia.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved