Menpan-RB Asman Abnur Terkejut Gedung BLK Batam Seperti Hutan, Sebagian Plafon dan Atapnya Rubuh

Kondisi seluruh bangunan BLK yang di Batuaji sudah sangat memprihatinkan. Plafon dan atap BLK sudah banyak yang rubuh bahkan lokasinya seperti hutan.

Menpan-RB Asman Abnur Terkejut Gedung BLK Batam Seperti Hutan, Sebagian Plafon dan Atapnya Rubuh
tribunnews batam/ian pertanian
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur didampingi Hanif Dhakiri dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia tinjau Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Batuaji, Batam, Jumat (14/10/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur tercengang melihat kondisi gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di jalan Brigjen Katamso, tepatnya di depan Fanindo Batuaji, Batam.

Pasalnya, kondisinya sangat memprihatinkan.

Saat meninjau gedung BLK di Batuaji, Asman meninjau seluruh ruangan di komplek BLK yang ada di Batuaji, mulai dari gedung pelatihan, gedung asrama dan Gedung serba guna.

Baca: BREAKINGNEWS: Menpan-RB Asman Abnur Terusik dan Langsung Datangi BLK yang tak Berfungsi di Batam

Kondisi seluruh bangunan BLK yang ada di Batuaji sudah sangat memprihatinkan. Plafon dan atap BLK sudah banyak yang rubuh bahkan lokasi BLK sudah seperti hutan, karena tidak pernah dibersihkan.

Setelah meninjau seluruh fasilitas gedung BLK Batuaji, Asman Abnur, menuturkan sangat menyesalkan keberadaan BLK tersebut karena tidak dipergunakan dengan baik.

"Saya sebagai warga Kepri, mengetahui persis kebutuhan ketenaga kerjaan di Kepri khususnya di Batam," kata Asman Abnur.

Dia menjelaska,n Batam memiliki BLK yang seogianya bisa melatih tenaga kerja profesional. Namun tidak bisa dimanfaatkan.

"Kunjungan kita hari ini untuk meninjau langsung keberadaan BLK yang ada disini, sekaligus mencaritahu apa permasalahannya sampai tidak digunakan,"kata Asman Abnur. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved