Hore, Pemko Tanjungpinang Bagi-bagi Beras dan Gula. Ini Warga Penerima dan Jatahnya

Beras dan gula hibah Bea Cukai segera dibagikan ke warga penerima di Tanjungpinang. Ini warga penerima dan jatah beras dan gulanya

Hore, Pemko Tanjungpinang Bagi-bagi Beras dan Gula. Ini Warga Penerima dan Jatahnya
Ilustrasi. Penyerahan bawang tangkapan DJBC Khusus Kepri di Karimun kepada Pemkab Lingga, Rabu (28/9/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Hibah beras dan gulan dari Bea Cukai Kepri ke Pemko Tanjungpinang segera dibagikan ke warga kurang mampu.

Dinsosnakertrans Tanjungpinang sedang mengemasnya sebelum didistribusikan ke penerima.

Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang Surjadi mengatakan, pengemasan dilakukan agar mempermudah distribusi kepada warga. Nantinya masing-masing warga kurang mampu akan menerima paket beras sebanyak 5 kilogram dan gula sebanyak 2 kilogram.

"Begitu selesai pengemasan akan langsung kiata bagikan. Berapa jumlah penerimanya kita masih data. Karena tidak semua Rumah Tangga Sasaran (RTS) menerima ini. Ini pendistribusiannya beda dengan Raskin," katanya, Senin (17/10/2016).

Menurutnya, selain warga kurang mampu, gula dan beras tersebut juga akan didistribusikan ke panti asuhan dan panti jompo. Diharapkan dengan bantuan tersebut akan mengurangi beban panti tersebut.

"Untuk penyerahannya nanti ada penyerahan khusus yang kita lakukan. Tidak kita samakan dengan penyerahan Raskin. Karena ini penerimanya juga tidak semua RTS," katanya.

Menurutnya, beras yang akan diserahkan nanti, kualitasnya premium atau di atas beras miskin (Raskin) yang selama ini diterima Rumah Tangga Sasaran (RTS). Begitu juga dengan gula, kualitasnya baik.

Sedangkan untuk bawang hibah dari DJBC sendiri, sudah lebih dulu didistribusikan. Mengingat bawang mudah busuk bila terlalu lama disimpan. Distribusi dilakukan melalui kantor lurah, kemudian Ketua RT dan RT.

"Berbeda dengan beras dan gula, untuk bawang semua RTS akan menerimanya. Masing-masing akan mendapatkan bantuan sekitar 2 kilogram bawang. Jumlah RTS saat ini ada 9.749," katanya.

Sebelumnya Pemko Tanjungpinang mendapatkan hibah beras dan gula dari DJBC kantor Batam. Jumlahnya mencapai puluhan ton. Kemudian beberapa hari berikutnya Pemko Tanjungpinang kembali mendapatkan hibah bawang merah dari Kanwil DJBC Kepri di Karimun sebanyak 2.654 karung. Masing-masing karung berisi sekitar 9 kilogram. Barang hibah tersebut merupakan barang sitaaan DJBC. (*) 

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved