Imam Besar Masjid Nabawi Arab Saudi Ceramah Tablig Akbar di Karimun

Sempena peringatan ke-17 Kabupaten Karimun, Pemkab gelar tablig akbar di Coastal Area menghadirkan iman besar Masjid Nabawi, Syeikh Ali Jaber

Imam Besar Masjid Nabawi Arab Saudi Ceramah Tablig Akbar di Karimun
net
Syeikh Ali Jaber 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Bersempena peringatan hari jadi ke-17 Kabupaten Karimun, Pemkab menggelar kegiatan tabliq akbar, Selasa (18/10/2016) malam mulai pukul 19.30 WIB di panggung rakyat Sri Kemuning, Coastal Area.

Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Karimun mengundang seorang imam Masjid Nabawi, kota suci Madinah Al Munawarah, Saudi Arabia yakni Syeikh Ali Jaber. Imam kelahiran 3 Februari, 40 tahun silam diperkirakan tiba di Tanjungbalai Karimun Selasa siang atau sore.

Syeik bernama lengkap Ali Saleh Muhammad Ali Jaber itu direncanakan menginap di rumah dinas Bupati Karimun.

“Jadi, diperkirakan Selasa siang atau sore sudah berada di Karimun. rencananya menginap di rumah dinas bupati,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setkab Karimun, Muhammad Yosli, Senin (17/10/2016).

Syeik Ali Jaber menjalani pendidikan baik formal maupun informal di Madinah. Ia menamatkan sekolah agama Ibtidaiyah pada tahun 1992, Tsanawiyah tiga tahun kemudian atau 1995 dan melanjutkan Aliyah dan tamat pada 1997. Ia menitikberatkan pelajarannya kitab suci Alquran di masjid bersejarah yang dibangun pada masa Nabi Muhammad SAW, Masjid Nabawi, Kota Madinah Al Munawarah.

Syeik Ali Jaber diketahui juga memiliki masjid besar di Madinah yang digunakan untuk syiar Islam. Syeik Ali Jaber merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia berasal dari keluarga religius, ia bahkan sudah dipersiapkan ayahnya untuk melanjutkan syiar Islam di dalam maupun luar negeri, salah satunya di Indonesia.

“Di Indonesia, kita sering melihat Syeik ceramah atau memberikan tausiyah di salah satu televisi swasta nasional. Meski asli keturanan arab, namun Syeik sudah fasih berbicara dalam bahasa Indonesia,” terang Yosli.

Untuk itu, Yosli mengimbau kepada seluruh umat Muslim Kabupaten Karimun termasuk yang berada di hinterland seperti pulau Kundur, Moro, Buru, Durai, Ungar dan Belat untuk dapat meramaikan tabliq akbar yang dipandu Syeik Ali Jaber tersebut.

“Mari datang beramai-ramai, ini kesempatan langka dapat mendengarkan tausiyah langsung dari Syeik Ali Jaber, imam masjid nabawi, kota madinah. Jangan khawatir, syeik sudah fasih berbicara dalam bahasa indonesia,” imbau Yosli. (*) 

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved