Polda Geledah Disdukcapil Batam

Mardanis: Saya Sudah Peringatkan Berkali-kali, Tanggung Sendiri!

Kepala Disdukcapil Batam terlihat marah mengetahui ketiga anggotanya diperiksa Polda Kepri terkait dugaan Pungli. Ini kemarahannya

Mardanis: Saya Sudah Peringatkan Berkali-kali, Tanggung Sendiri!
tribunbatam/leohalawa
Kepala Disdukcapil Batam Mardanis 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sekitar pukul 19.03 WIB, tiga pegawai Disdukcapil seorang di antaranya perempuan masing-masing berinisial JA, NAS, dan IW digiring ke mobil Daihatsu Xenia silver berpelat BP 1562 IH dari ruang pemeriksaan.

Ketiganya diketahui menjabat, masing-masing, Kabid Catatan Sipil. Kasi Pendaftaran dan Informasi Kependudukan dan Staf Kabid Catatan Sipil.

Ketiganya bungkam saat keluar ruangan dan memilih mencueki pertanyaan wartawan. Ketiganya terlihat masih berseragam lengkap, dan masuk ke mobil dengan pengawalan polisi.

Bersama ketiganya, polisi juga membawa masuk belasan map terselip uang sebagai barang bukti dugaan pungli di Disdukcapil Batam.

Ikut ke dalam mobil, AKBP Yos Guntur Yudi F.S Direskrimsus Polda Kepri, namun dia juga enggan mengomentari pemeriksaan dan penggeledahan pihaknya.

Kepala Disdukcapil Batam, Mardanis menyempatkan diri melihat ketiga anggotanya saat dikumpulkan penyidik Polda Kepri ke ruang Kabid Catatan Sipil.

Setelahnya, dia terlihat berlalu ke ruang kerjanya diikuti sejumlah penyidik Polda Kepri.

Tak lama kemudian, dia terlihat keluar dan bergegas menaiki mobilnya.

Akhirnya kepada wartawan, Mardansi mengatakan dirinya tak membela ketiga anggotanya yang berurusan dengan Polda Kepri lantaran diduga melakukan pungli di sana.

Meski begitu, dia mengaku akan berkoordinasi dengan Wali Kota Batam sebagai atasannya.

"Kurang tahu saya itu. Biar Pak Wali nanti bagaimana lah sanksinya. Iya tanggung sendiri lah. Saya sudah peringatkan berkali-kali. Iya tanggung sendiri saja," ucapnya singkat terkesan dengan wajah marah dan kesal. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved