Pemkab Bintan Beri Lampu Hijau Pelindo Sribayintan Perbaiki Jalan Masuk, Ini Alasannya

Pemkab Bintan memberi lampu hijau kepada Pelindo Kijang perbaiki kerusakan jalan agar akses keluar masuk lancar. Ini penjelasannya

Pemkab Bintan Beri Lampu Hijau Pelindo Sribayintan Perbaiki Jalan Masuk, Ini Alasannya
tribunbatam/aminnudin
Kondisi jalan masuk ke Pelabuhan Kijang, Senin (17/10/2016) penuh air mirip kolam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Setelah berbulan-bulan terabaikan, kondisi jalan di sekitar pelabuhan Sribayntan Kijang di Kecamatan Bintan Timur mulai mendapat titik perhatian.

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Tanjungpinang dikabarkan mendapat lampu hijau dari Pemda setempat untuk membenahi kondisi jalan di wilayah itu. Pembicaraan tentang itu sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Senin (17/10/2016), rencananya pihak Pelindo merapatkan kembali soal itu. "Hari ini (Senin) sebenarnya kami akan rapat internal membahas kemungkinan jalan tersebut kita tangani, ada sinyal Pemda (Pemkab) memberikan lampu hijau soal itu," kata Khoiruddin, Kepala Pelindo divisi Kijang.

Pelindo kata dia sangat berharap kemungkinan mengelola sendiri akses jalan yang melewati pelabuhan tersebut. Sebab jika itu dikelola Pelindo, akses ke pelabuhan lebih muda. Para pengguna jasa pelabuhan tak perlu mengeluhkan lagi kondisi jalan di sekitar yang rusak parah.

Selama ini, sejumah pengguna jasa mengeluhkan kondisi jalan masuk pelabuhan Sribayntan. Tingkat kerusakan jalan sangat memprihatinkan. Lubang jalan telah menelan semua ruas membuat akses ke dalam pelabuhan nyaris mati total. Apalagi kalau melewati jalan tersebut malam hari dengan suasana gelap gulita.

"Rawan sekali, jalannya sudah berubah jadi danau, mungkin kita harus berenang dulu baru masuk pelabuhan,"ucap Hamid, sopir angkot yang biasa memuat para penumpang Pelni di pelabuhan. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Selasa (18/10/2016)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved