Cek Kanker ke Puskesmas Boleh Pakai KIS? Ini Jawab Wali Kota Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang mendadak pandai bicara kanker serviks ke ibu-ibu. Ini penyebabnya dan kaum wanita harus memanfaatkan KIS ke Puskesmas

Cek Kanker ke Puskesmas Boleh Pakai KIS? Ini Jawab Wali Kota Tanjungpinang
Humas Pemko Tanjungpinang
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyerahkan KIS PBI Kepada warga Kampung Bulang, di di Lapangan Voli Jl. Gatot Subroto Gang Putri Bima KM. 5 Bawah, Kampung Bulang, Selasa (18/10/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengajak para ibu-ibu untuk mengecek kanker serviks. Meskipun belum merasakan keluhan. Hal itu sebagai upaya pencegahan dini.

"Untuk ibu-ibu, datang ke Puskesmas lakukan pengecekan bibit serviks. Jika terdapat positif agar bisa diobati lebih dini. Karena penyakit tanpa kita sadari akan datang ke diri kita jika kita tidak rajin mengecek kesehatan kita," katanya saat memberikan arahan kepada penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Lapangan Voli Jl. Gatot Subroto Gg. Putri Bima KM. 5 Bawah, Kampung Bulang, Selasa (18/10/2016).

Lis juga menekankan kepada warga untuk memanfaatkan KIS yang deberikan pemerintah. Jangan menunggu sakit baru digunakan.

"Kartu ini tidak hanya pada saat kita sakit, tapi juga bisa kita gunakan pada saat kita sehat. Sebagai contoh kita melakukan check up kesehatan ke Puskesmas. Intinya mencegah lebih baik dari pada mengobati,' katanya.

Lis dalam arahannya juga menyampaikan maanfaat lebih menggunakan KIS. Dengan KIS, masyarakat juga difasilitasi dalam pembuatan gigi palsu, kaki palsu, kacamata dan lain sebagainya.

"Sangat disayangkan kalau tidak kita sendiri yang memanfaatkan KIS. Padahal negara sudah bantu namun manfaat jarang kita nikmati," katanya. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Rabu (19/10/2016)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved