Polda Geledah Disdukcapil Batam

Disindir BPM Batam Rawan Pungli, Ini Jawaban Gustian Riau

Disindir Ketua DPRD Batam sebagai SKPD rawan pungli, Kepala Badan Penanaman Modal Batam Gustian Riau hanya menjawab ini

Disindir BPM Batam Rawan Pungli, Ini Jawaban Gustian Riau
tribunnews batam/argianto
Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM PTSP) Kota Batam, Gustian Riau. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Menurut Ketua DPRD Batam, Nuryanto praktik pungli ini sudah menjadi rahasia umum masyarakat dan sudah berlangsung lama. Meski agak terlambat, menurutnya memang perlu dilakukan perbaikan pelayanan yang transparan.

"Pungli perbuatan yang tidak bertanggung jawab. Dengan ditangkapnya beberapa orang yang terindikasi melakukan pungli, mulai sekarang ini harus jadi pelajaran kita bersama," kata Nuryanto, Selasa (18/10/2016) mengomentari penangkapan tiga pegawai Disdukcapil Batam oleh Polda Kepri lantaran terindikasi pungli, Senin (17/10/2016).

Secara lembaga, Nuryanto juga mengimbau kepada anggotanya dan staf di lingkungan DPRD Kota Batam, untuk tidak melakukan pungli. Jika saat ini ada atau masih melakukan pungli, dia meminta untuk segera dihentikan.

"Saya imbau agar hati-hati dan jangan lakukan itu lagi, kalau saat ini ada yang melakukan pungli. Kami minta ini distop," kata Nuryanto.

Sebelumnya Nuryanto juga blak-blakan menyebut ada sejumlah SKPD di Pemko Batam rawan pungli. Di antaranya sebut Nuryanto, Dinas Pendidikan Kota Batam, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Badan Penanaman Modal (BPM). Demikian dikatakan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.

Terpisah, Kepala BPM Kota Batam, Gustian Riau, yang dimintai wartawan tanggapannya soal praktik pungli di BPM, terkesan enggan berkomentar. Sebagai badan yang membidangi layanan perizinan, BPM termasuk rawan praktik tersebut.

"Kami kan nggak ada ngapa-ngapain (pungli)," kata Gustian singkat sembari berlalu. (*) 

Penulis: Dewi Haryati
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved