Nurdin Ingin Contoh Pasar Induk Pulau Jawa, Ini Lokasi Impian dan Alasannya

Gubernur Nurdin memimpikan pasar induk seperti di Pulau Jawa ada di Karimun. Ini alasannya

Nurdin Ingin Contoh Pasar Induk Pulau Jawa, Ini Lokasi Impian dan Alasannya
Istimewa
Gubernur Kepri Nurdin Basirun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Gubernur Kepri Nurdin Basirun melontarkan wacana menghadirkan pasar induk di Karimun layaknya pasar-pasar induk di pulau Jawa yang sudah luas dan representatif.

Nurdin mengingatkan Pemkab Karimun untuk mempersiapkan lahan guna mewujudkan rencananya tersebut.

“Pemprov yang bangun infrastrukturnya, lahannya pemkab yang sediakan, ya pak wabup,” ujar Nurdin kepada Wabup Karimun Anwar Hasyim yang mendampinginya saat berkunjung ke Karimun, Sabtu (15/10/2016) kemarin.

Rencana pembangunan pasar induk tersebut dikatakan Nurdin untuk mengantisipasi perkembangan terutama di wilayah Free Trade Zone (FTZ) Karimun ke depannya. Nurdin bahkan juga sudah memiliki rencana perihal lokasinya berada di sekitar laut.

“Kenapa di sekitar atau tepi laut, agar juga bisa memasok ke daerah lain di Karimun seperti ke pulau Kundur, Moro dan lainnya,” kata Nurdin.

Sementara itu Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang mendampingi Gubernur Nurdin mengaku sangat mendukung wacana dari Gubernur Kepri itu. Anwar mengatakan akan membicarakan terlebih dahulu dengan Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

“Kita upayakan, memang pasar induk sudah sepatutnya kita persiapkan,” kata Anwar. (*) 

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved