Polda Geledah Disdukcapil Batam

Ruang Kerja Kadisdukcapil dan Pejabat di Bawahnya Disegel Polisi, Dokumen Warga Tertahan di Dalam

Penyegelan dimaksud berupa penguncian beberapa ruangan seperti ruang Kadisdukcapil dan sejumlah pejabat yang ada di bawahnya.

Ruang Kerja Kadisdukcapil dan Pejabat di Bawahnya Disegel Polisi, Dokumen Warga Tertahan di Dalam
tribunnews batam/ucu rahman
Sejumlah warga mengurus dokumen kependudukan di Disdukcapil Kota Batam di Sekupang, Selasa (18/10/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Operasi sapu bersih (Saber) pengutan liar (Pungli) oleh Tim Merah Putih Polda Kepri di kantor Disdukcapil Kota Batam berimbas pada penyegelan beberapa ruangan kantor yang berlokasi di Jalan Ir Sutami Sekupang

Penyegelan dimaksud berupa penguncian beberapa ruangan seperti ruang Kabid Catatan Sipil, ruang Kasi Pendaftaran dan Informasi Kependudukan, raung berkas, dan ruang Kadisdukcapil.

Dampaknya, beberapa berkas milik warga seperti surat pindah belum bisa diberikan lantaran ruangan tersebut masih terkunci.

"Kami minta masyarakat bersabar. Untuk yang mustinya keluar hari ini kayak surat pindah, akta lahir dan beberapa lainnya belum bisa kami keluarkan. Masih terkunci atau tersegel paska kemaren (penyeregapan). Tunda dulu, Insya Allah besok sudah bisa," kata Sekretaris Disdukcapil Taufik, Selasa (18/10/2016) pagi di halaman kantornya.

Tambah Taufik, untuk pelayanan lain-lain seperti pengurusan e-KTP, penyerahan berkas, dan pengurusan lainnya masih berjalan.

"Kalau pelayanan lain-lain masih berjalan seperti biasa lah," ucapnya. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved