Sebaiknya Anda Tahu

Terungkap, Inilah Kelebihan Beras Merah bagi Kesehatan Tubuh

Belum banyak yang mengetahui manfaat beras merah. Berdasar hasil penelitian, ini kelebihan beras merah bagi kesehatan tubuh

Terungkap, Inilah Kelebihan Beras Merah bagi Kesehatan Tubuh
intisarionline
Beras merah 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Beras merupakan bahan pangan yang dikonsumsi di banyak bagian di dunia ini. Di sebagian besar negara-negara di Asia malah menjadi makanan pokok.

Beras memiliki banyak warna, bentuk, dan ukuran. Namun yang popular adalah beras putih dan beras merah (sebenarnya lebih tepat disebut beras cokelat).

Beras putih merupakan beras yang banyak dikonsumsi, namun beras merah dikenal secara luas sebagai pilihan yang lebih menyehatkan.

Banyak orang kemudian memilih beras merah karena alasan kesehatan. Bagaimana duduk sebenarnya? Tulisan ini mencoba memberi penjelasan yang lengkap soal beras merah dan beras putih.

Perbedaan Beras Merah dan Beras Putih

Hampir semua beras sebagian besar mengandung karbohidrat, dengan sedikit protein dan praktis tak ada lemak.

Beras merah merupakan bebijian yang utuh. Artinya, ia mengandung semua bagian dari sebuah biji – termasuk serat sekam, benih bernutrisi, dan endosperm yang kaya karbohidrat.

Sebaliknya, beras putih, ada bagian yang dihilangkan, yakni sekam dan benih, yang memiliki banyak kandungan nutrisi pada biji.

Hal ini membuat beras putih memiliki sedikit nutrisi penting, yang membuat beras merah biasanya dipertimbangkan sebagai lebih sehat dibandingkan beras putih.

Beras merah merupakan bebijian utuh yang mengandung dedak dan benih. Hal ini memberikan serat serta beberapa vitamin dan mineral.

Halaman
1234
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved