Kebakaran Bus Pariwisata akibat Hubungan Arus Pendek, Sopir Ditahan?

Satlantas Polresta Barelang telah mendeteksi penyebab kebakaran bus pariwisata di jalan depan Perumahan Sukajadi. Sopir bus ditahan?

Kebakaran Bus Pariwisata akibat Hubungan Arus Pendek, Sopir Ditahan?
tribunnews batam/istimewa
Mobil Bus Pariwisata terbakar dijalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan kantor ATB, Sukajadi, Kota Batam, Selasa (18/10/2016) siang. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Bus Pariwisata PT Nusa Jaya Indofast T&T dengan Nopol BP 7229 DU yang terbakar di Jalan Jendral Sudirman sudah ditarik ke Mapolresta Barelang oleh unit lakalantas Polresta Barelang. Namun polisi tidak menahan sopir bus lantaran tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kanit Lakalantas Polresta Barelang AKP Arman saat dikonfirmasi, Rabu (19/10/2016) siang mengatakan, dari hasil pemeriksaan kejadian tersebut memang dikarenakan korsleting dibagian mesin. "Api itu berasal dari mesin. Memang terjadi korsleting saat itu yang memicu api," sebutnya.

Selain itu, memang sopir bus tersebut tidak ditahan lantaran tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini "korban jiwa gak ada, makanya sopir tidak ditahan. Untuk kerugian materil tentunya satu mobil saja, namun untuk materinya silahkan konfirmasi saja kepemilik mobilnya langsung," sambungnya.

Arman menilai kondisi bus tersebut sebelum terbakar tanpa ada kerusakan. Bahkan, dari keterangan sopir, bus itu baru dioperasikan dalam waktu beberapa bulan lalu. "Tak ada kerusakan. Busnya masih bagus. Memang ini musibah," paparnya. (*)

Baca Berita Terkait di Harian Tribun Batam Edisi Kamis (20/10/2016)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved