Mabuk di Jalanan, 26 Warga Tanjungpinang Dihukum Pak Hakim. Ini Hukumannya

Hakim Pengadilan Tanjungpinang menghukum 26 pemabuk setelah ditangkap polisi, ini hukumannya

Istimewa
ilustrasi mabuk 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM.TANJUNGPINANG-Sebanyak 26 orang mengikuti sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu (19/10/2016). 26 orang tersebut terlibat tindak pidana yang meresahkan masyarakat, yakni pesta minuman keras (miras) di tempat umum.

Mereka divonis dengan hukuman berbeda. Dalam putusaan yang dibacakan oleh hakim tunggal Jho‎nson Ferdy SH menyatakaan 11 oran telah terbukti bersalah melakukan tindakan pesta miras atau menenggak minuman alkohol di pinggir jalan dengan melanggar pasal 536 KUHP.

"Masing-masing terdakwa pelaku tipiring sebagaimana dibacakan divonis satu bulan penjara dengan masa percobaan selama 2 bulan penjara,"ujar Jhonson saat persidangan.

Begitu juga 11 dewasa lainya, terpisah Majelis Hakim Santonius Sirait SH yang didampingi oleh Panitera Pengganti Raymond Badar SH juga menyatakan ke mereka terdakwa terbukti barang siapa ‎nyata mabuk ada dijalan umum sesuai dengan dakwaan Penyidik Sabhara Polres Tanjungpinang sebagaimana melanggar Pasal 536 KUHP.

11 orang ini diberi hukuman masing-masing terdakwa denda sebesar Rp 50 ribu, subsider 2 hari kurungan.‎

Sementara 4 orang terdakwa dibawah umur, terpisah Hakim Tunggal Iriaty Khoirul Ummah SH yang didampingi oleh Panitera Pengganti Eni Ulfa SH menghukum masing-masing terdakwa satu bulan penjara dengan masa percobaan selama 2 bulan penjara. Mereka pun menyatakan menerima hukumaan dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

26 orang ini, yang terdiri dari 22 orang dewasa dan 4 orang yang masih dibawah umur ini diamankan Anggota Sabhara Polres Tanjungpinang pada saat melakukan Razia Cipta Kondisi 5ibeberapa tempat di Tanjungpinang ‎belum lama ini. Beberapa di antara mereka kedapatan mabuk di pinggir jalan. (*) 

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved