NEWSVIDEO. Bus Pariwisata yang Terbakar Membawa Rombongan Guru Dari Ambon

Sebelum terbakar bus tersebut membawa wisatawan yang berasal dari Ambon. Rombongan merupakan guru SMP di Ambon.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bus pariwisata bernopol BP 7229 DU yang terbakar di jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan kantor ATB, Sukajadi, Kota Batam, Selasa (18/10/2016) siang, ternyata milik PT Nusa Jaya Indofast Tour and Travel.

Informasi yang dihimpun Tribun Batam, sebelum terbakar bus tersebut membawa wisatawan yang berasal dari Ambon. Rombongan merupakan guru SMP di Ambon.

Rombongan baru saja selesai mengunjungi tempat wisata Kampung Vietnam, Galang, Batam.

Salah satu anggota kepolisian yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ini menuturkan bahwa penyebab kebakaran karena adanya korselting di bagian mesin bagian belakang.

Api kemudian membesar dan menjalar ke bagian lain bus, untungnya seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri sebelum api memakan sebagian besar badan bus.

Kondisi bus terlihat hangus hingga ke bagian depan, hanya sedikit di sisi luar bus yang tidak terjilat api. Sementara bagian dalam bus hangus tidak menyisakan apa-apa lagi.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, kejadian ini cukup membuat heboh, kondisi jalanan sempat mengalami kemacetan panjang.

Warga yang melintas seolah mendapat komando untuk memperlambat laju kendaraan mereka demi mengamati lebih baik apa yang sebenarnya terjadi.

Penulis:
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved