Polda Geledah Disdukcapil Batam

Sentilan Ketua DPRD Manjur, Wali Kota Batam Langsung Kumpulkan Semua Pegawai Tiga SKPD Ini

Wali Kota mengumpulkan semua pegawai tiga SKPD ini dalam pertemuan tertutup. Sebelumnya Ketua DPRD blak-blakan menyebut ketiga SKPD rawan pungli

Sentilan Ketua DPRD Manjur, Wali Kota Batam Langsung Kumpulkan Semua Pegawai Tiga SKPD Ini
Tribun Batam/Argianto
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Selang sehari setelah Ketua DPRD Batam, Nuryanto menyebut tiga SKPD di Pemko Batam, yakni Disdukcapil, Dishub dan Badan Penanaman Modal rawan pungli.

Wali Kota Batam, Rudi langsung mengumpulkan semua PNS di di tiga SKPD itu, Rabu (19/10/2016) dalam satu ruangan di Lantai IV Pemko Batam.

Pemanggilan itu dilakukannya, menyusul ditangkapnya dua pejabat di Disdukcapil yang terlibat pungli oleh Polda Kepri. Rudi mewanti-wanti anggotanya yang bertugas di tiga bidang pelayanan publik itu, agar tidak mengulang kejadian serupa.

"Ini saya kumpulkan supaya tak ada yang tertangkap lagi. Cukuplah dua orang itu," kata Rudi usai rapat tertutup itu.

Rudi menegaskan, selain mengganti semua PNS di Disdukcapil, pihaknya juga akan melakukan hal yang sama terhadap SKPD lainnya. Hanya saja penggantian itu akan dilakukan secara bertahap.

"Semua akan kita ganti. Tapi bertahap. Kalau sekali ganti, nanti tak ada transfer ilmu. Makanya kita lakukan tiga tahap," ujarnya.

Untuk pegawai yang saat ini eselon III akan naik ke jabatan strategis, kata Rudi penggantiannya akan dilakukan sesuai mekanisme pansel. Selain itu juga masih menunggu perda SOTK baru disahkan.

Sementara itu soal siapa pegawai yang akan dilantik, menggantikan dua pejabat Disdukcapil yang terlibat pungli, Rudi masih belum mau membocorkan namanya.

"Besok sajalah sekalian pelantikan. Semua pada menolak (menjabat). Dipanggil tak ada yang mau. Makanya kita tunjuk saja," kata Rudi. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved