Sebaiknya Anda Tahu

Berhati-hatilah, Hubungan Seks saat Hamil Bisa Sebabkan Perdarahan Selama Kehamilan

Perdarahan adalah salah satu gejala yang paling mengkhawatirkan selama kehamilan. Sebaiknya berhati-hati saat berhubungan seks saat hamil

Berhati-hatilah, Hubungan Seks saat Hamil Bisa Sebabkan Perdarahan Selama Kehamilan
intisarionline
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Perdarahan adalah salah satu gejala yang paling mengkhawatirkan selama kehamilan.

Namun, perdarahan selama 12 minggu pertama bisa normal, sedangkan perdarahan selama trimester kedua dan ketiga perlu perawatan ekstra.

Umumnya, sedang sampai perdarahan berat merupakan indikator keguguran. Apapun itu, segera lakukan scan ultrasound untuk mengkonfirmasi situasi.

Berikut ini beberapa penyebab perdarahan selama kehamilan.

Perdarahan implantasi

Perdarahan implantasi adalah salah satu tanda pertama kehamilan, yang biasanya terlihat pada 1 dari 3 wanita. Ini terjadi ketika sel telur menempel ke dinding rahim. Biasanya, perdarahan implantasi lebih ringan daripada periode menstruasi, tetapi beberapa mengalami kram seperti saat siklus menstruasi. Perdarahan implantasi tidak berbahaya, menurut para ahli medis.

Perdarahan terobosan

Beberapa wanita mengalami perdarahan ini. Perdarahan yang biasanya terjadi ketika periode menstruasi. Kebanyakan wanita mengalami perdarahan ringan dengan beberapa tanda-tanda periode umum seperti sakit punggung, kram perut, dan perasaan kembung. Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, perdarahan dengan gejala periode terlihat selama kehamilan.

Perdarahan ektopik

Perdarahan ini terlihat pada beberapa wanita. Ini adalah kasus di mana sel telur menempel di luar rahim seperti tuba falopi atau ovarium. Wanita dengan kehamilan tersebut mungkin mengalami perdarahan vagina. Seiring dengan perdarahan, beberapa mungkin juga mengalami sakit parah di satu sisi perut.

Halaman
12
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved