Polda Geledah Disdukcapil Batam

Pascapenangkapan, Kadisdukcapil:'Tak Ada Lagi Calo, Tak Ada Lagi Minta Cepat, Semua Sesuai Prosedur'

Kadisdukcapil Kota Batam, Mardanis mengklaim ada perubahan besar dalam pelayanan dokumen di Disdukcapil, pasca ditangkapnya pegawainya karena pungli.

Pascapenangkapan, Kadisdukcapil:'Tak Ada Lagi Calo, Tak Ada Lagi Minta Cepat, Semua Sesuai Prosedur'
tribunnews batam/argianto
Seorang pegawai Disdukcapil Batam di Sekupang sedang melayani seorang warga yang sedang mengajukan pengurusan dokumen kependudukan, Selasa (19/10/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Mardanis mengklaim ada perubahan besar dalam pelayanan dokumen di Disdukcapil, pasca ditangkapnya pegawainya karena dugaan penungutan liar (Pungli).

Saat ini, akunya, tak ada tamu yang bisa meminta pelayanan supaya dipercepat.

Begitupun dengan keberadaan calo, ditegaskannya sudah tak diizinkan lagi.

"Ya, ada perubahan besar. Semua pelayanan sesuai prosedur. Tamu pun tak ada lagi. Tamu urus cepat tak ada. Calo pun tak ada," kata Mardani, Rabu (19/10/2016) sore di Batam Center.

Dia juga mengaku, saat ini sudah tak ada lagi anggotanya yang berani melakukan pelanggaran dalam hal pelayanan. Takut bernasib sama.

"Siapa berani lagi? Staf saya sudah kapok," katanya.

Lebih jauh, Mardanis mengaku sudah jauh-jauh hari mengingatkan anggotanya agar melakukan pelayanan publik yang baik dan bersih.

Jika tertangkap tangan, tanggung risiko masing-masing.

"Kalau OTT tanggung risiko masing-masing. Saya sudah ingatin. Pak wali ingatin. Semua sudah diingatkan jauh-jauh hari," ujar Mardanis.(*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved