Polda Geledah Disdukcapil Batam

Setelah Pejabat Disdukcapil, Polisi Incar Gerak Gerik Para Calo. Pencidukannya Tinggal Tunggu Waktu

Tim Sapu Bersih (Saber) Merah Putih Polda Kepri tengah mengincar para calo dokumen kependudukan yang biasa 'bergentayangan' di Kantor Disdukcapil.

Setelah Pejabat Disdukcapil, Polisi Incar Gerak Gerik Para Calo. Pencidukannya Tinggal Tunggu Waktu
tribunnews batam/argianto
Seorang pegawai Disdukcapil Batam di Sekupang sedang melayani seorang warga yang sedang mengajukan pengurusan dokumen kependudukan, Selasa (19/10/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Tim Sapu Bersih (Saber) Merah Putih Polda Kepri tengah mengincar para calo dokumen kependudukan yang biasa 'bergentayangan' di Kantor Disdukcapil, Sekupang, Batam.

Sejumlah petugas berpakaian preman tampak berseliweran di kantor tersebut memantau gerak-gerik para calo.

"Pasti targetnya ke sana (calo). Iya, pasti. Tentu kan saling berkaitan. Kami masih mengembangkan," kata seorang personel polisi berpangkat AKP yang memakai pakaian preman seraya berjalan-jalan sekitar kantor Disdukcapil layaknya warga biasa, Kamis (20/10/2016).

Tim Saber memang mengincar para calo selain para pejabat dan pegawai yang bermain pungutan liar (Pungli).

Personel yang enggan dituliskan namanya itu mengatakan, sesuai dengan pengembangan, setidaknya belasan calo yang bermain di Disdukcapil yang kini menjadi target polisi.

Hanya saja, polisi masih membutuhkan waktu untuk menciduknya.

"Bawa map banyak-banyak kan dicurigai. Ya dibawa saja lah dulu kalau kedapatan. Urusan apa dalilnya kan nanti. Tapi kan sudah digituin (petakan,red)," tutur pria tersebut seraya melirik sana-sini mengintai pergerakan orang di sana.

Selain target di seputaran kantor Disdukcapil itu, para petugas juga memantau kantor Camat Sekupang yang selama ini diduga dipergunakan sebagai opsi lokasi menyusun berkas.(*)

Penulis: Leo Halawa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved