Camat Ajukan Pindah ke Pemprov, Pemkab Anambas Tunjuk Plt Camat Siantan Selatan. Ini Pejabatnya

Camat mengajukan pindah ke Pemprov Kepri, Pemkab Anambas terpaksa menunjukan Plt Camat Siantan Selatan dengan konsekuensi rangkap jabatan

Camat Ajukan Pindah ke Pemprov, Pemkab Anambas Tunjuk Plt Camat Siantan Selatan. Ini Pejabatnya
tribunbatam/septyanmuliarohman
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) di Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas kembali bertambah. Kepala Bagian Umum Setdakab Anambas, Alfian dipercayakan memegang satu jabatan lagi yakni Plt. Camat Siantan Selatan. Alfian pun menggantikan Nafisman yang diketahui mengajukan pindah tugas ke Provinsi Riau.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra mengatakan, terdapat sejumlah pertimbangan yang membuat pihaknya memutuskan untuk mempercayakan posisi Plt. Camat Siantan Selatan tersebut. ‎Salahsatunya, pernah bertugas di Kecamatan Siantan Selatan.

"Beliau sudah ditunjuk menjadi Plt. Camat Siantan Selatan 27 September 2016. Kami melihat, Beliau ‎pernah memiliki pengalaman di sana,' ujarnya Jum'at (21/10/2016).

Ia pun meminta kepada Alfian untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan tersebut, khusunya dengan masyarakat pada sejumlah desa di sana.

Sementara Alfian yang dikonfirmasi berkomitmen untuk menjalankan amanah yang diembankan kepadanya. Ia pun berkomitmen untuk membagi waktu antara tugas di Kabag Umum dengan Plt. Camat Siantan, terlebih dengan jarak antara Tarempa dan Kecamatan Siantan Selatan ‎yang berlokasi di Desa Air Bini.

"‎Saya berkomitmen untuk menyesuaikan waktu seefektif mungkin. Bukan tidak mungkin, saya bermalam di sana bila masyarakat di sana membutuhkan saya. Fokusnya ke sana terlebih dahulu," ujarnya.

Jabatan Pelaksana Tugas yang diemban Alfian, menambah daftar panjang pejabat yang mengemban posisi sementara ini. Sebelumnya sejumlah posisi strategis seperti Kepala Bappeda Anambas, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP, Inspektur, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Kepala Bagian Pemerintahan Desa diisi oleh Pelaksana Tugas hingga Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Anambas diisi oleh Pelaksana Tugas.

Langkah ini dilakukan sambil menunggu pelantikan dan mutasi setalah Ranperda Struktur Organisasi perangkat Daerah disahkan menjadi Perda. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved