Breaking News:

Dua Tersangka Sabu 90 Kilogram Mendekam di Rutan Tanjungpinang, Sekamar dengan Bandit Mesum

Dua tersangka sabu 90 kilogram langsung dititipkan ke Rutan Tanjungpinang menunggu persidangan. Selama di Rutan, keduanya sekamar dengan bandit mesum

Penulis: | Editor:
tribunbatam/wahib waffa
Dua tersangka sabu 90 kilogram di Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Idrizal Efendi dan Edo Renaldi tersangka kurir sabu dan oba-obataan seberat 90 kilogram itu ‎langsung dibawa ke Rumah tahanan (Rutan) kelas I A Tanjungpinang pada Kamis (20/10/2016) sore.

Sebelumnya kedua tersangka ini menjalani pemeriksaan usai pelimpahan dari Kejaksaan Agung RI ke Kejari Tanjungpinang.‎ Setelah itu keduanya dibawa langsung ke Rutan menunggu proses persidangan yang akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

"Mereka berada di Ruangan Admisi Orientasi yang di dalamnya terdapat 49 warga binaan Rumah Tahanan Kelas I Tanjungpinang," ujar Budi Istiawan kabid Pengamanan Rutan Tanjungpinang kepada kepada wartawan, Jumat (21/10/2016).

Di ruangan tersebut, mereka bersama para narapidana umum lainya termasuk warga binaan yang terjerat kasus ‎korupsi dan pidana umum seperti pencabulan. "Agar mereka cepat beradaptasi dan kita bawa ke ruangan tersebut," katanya.

Pihaknya juga terus memperhatikan secara fisik dan pengamaatan prilaku di dalam sel untuk dapat menghindari‎ terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti stres dan gangguan pada kejiwawaan.

Tersangka ini dikenakan Pasal 114 yat 2 Jo Pasal 132 ayat dan Pasal 112 ayat 2 Juncto Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 tentagng Narkotika dengan ancaman hukuman mati.

Sebelumnya BNN pusat menangkap dua tersangka kurir pembawa saabu 90 kilo di Tanjungpinang Idrizal dan Edo Renaldi. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved